Agus Diciduk Polisi Karena Tak Kembalikan Tas Pejabat BI Yang Jatuh, Isinya Uang dan Iphone 7

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari Mirza pada Sabtu siang

Agus Diciduk Polisi Karena Tak Kembalikan Tas Pejabat BI Yang Jatuh, Isinya Uang dan Iphone 7
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, - Seorang warga Jakarta Selatan bernama Agus Salim (47) ditangkap polisi pada Minggu (9/12/2017) atas kasus pencurian. Bukan pencurian biasa, korban Agus adalah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari Mirza pada Sabtu siang. Mirza tengah berkunjung ke Hotel Veranda di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Korban sedang berada di dalam mobil dan tanpa disadari tas miliknya terjatuh," kata Mardiaz dalam keterangan tertulisnya, Minggu siang.

Di dalam tas berbentuk pouch itu, ada uang sebesar Rp 3.440.000, dua amplop gaji, satu iPhone 7 Plus, buku tabungan, serta ID card Mirza. Setelah Mirza melapor, polisi pun segera melacak keberadaan barang-barang itu.

Baca: Kisah Seorang Bapak Penjual Es Krim di Tengah Laut, Demi Keluarga Pertaruhkan Nyawa

Baca: Sejumlah Kasus Besar dan Viral Belum Terungkap, Ini Jawaban Polda Kalbar

Baca: 4 Fakta Tentang Kematian Korban Gantung Diri di Sekadau, Nomor 2 Bikin Melongo!

Baca: Dua Kasus Asusila ini Viral di Kalbar, Belum Satupun Temui Titik Terang

Hasil penelusuran mengantarkan polisi ke Hotel Yasmin yang berada di Cipanas, Jawa Barat. Barang-barang Mirza ternyata dibawa oleh Agus.

"Pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza mengambil tas korban yang terjatuh saat korban masuk ke dalam hotel. Kemudian langsung melarikan diri dan tidak ada upaya mengembalikan barang-barang korban," ujar Mardiaz.

Atas ulahnya, Agus ditahan di Mapolrestro Jakarta Selatan. Mobil Avanza yang digunakannya juga diamankan sebagai barang bukti. Ia dikenai Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (*)

Berita ini telah diterbitkan di Kompas.com dengan judul "Temukan Tas Pejabat BI Berisi Uang dan iPhone 7 Plus tetapi Tak Kembalikan, Agus Ditangkap"

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved