Waspada Teroris

Tangkap Terduga Teroris, Ketua DAD Landak Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian

Kita mengucapkan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi terhadap penangkapan terduga teroris tadi malam di Desa Raja.

Tangkap Terduga Teroris, Ketua DAD Landak Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua DAD Landak, Heri Saman 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Landak, Heri Saman menerangkan, sangat bersyukur sekali dengan tindakan dari pihak kepolisian yang bergerak cepat dengan mengamankan terduga teroris meski belum terbukti.

"Kita mengucapkan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi terhadap penangkapan terduga teroris tadi malam di Desa Raja oleh Densus 88 Mabes Polri, Polda Kalbar, dan Polres Landak," ujarnya kepada Tribun pada Minggu (10/12/2017).

Selanjutnya menurut Heri Saman, tentu akan dilakukan tindakan penegakkan hukum terhadap yang bersangkutan.

"Tentu ini kerja yang bagus, sehingga bisa mendeteksi dini. Maka kita sangat mendukung terhadap tindakan ini," ucapnya yang juga Ketua DPRD Landak ini.

(Baca: Kapendam Beberkan Cara Kodam Antisipasi Teroris di Kalbar )

Maka dari itu dirinya menghimbau supaya masyarakat Landak tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Landak. "Mari masyarakat bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Landak," harapnya.

Dirinya juga mengaskan, tentu seluruh lapisan masyarakat tidak setuju sekali jika ada yang terduga teroris berada di Landak yang selama ini sudah kondusif. "Karena yang bersangkutan sudah dibawa ke Polda, jadi harus kita serahkan kepada penegak hukum," bebernya.

Selain itu diharapkan masyarakat juga jangan terlalu mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa menyesatkan dan merugikan kita semua. "Biarkan penegak hukum menjalankan tugasnya dengan baik," tambah Heri Saman.

Untuk itu dirinya menegaskan, masalah situasi keamanan harus tetap dijaga bersama di Kabupaten Landak. "Kepada tokoh masyarakat yang lain, diharapkan jangan mudah terpancing dengan isu atau berita yang tidak benar. Tapi bersama kita meredam agar tidak melebar," pintanya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved