Jumdikari Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Kapuas Hulu, Ini Akan Dikerjakan

"Jadi mau tak mau harus bersaing dengan negara Malaysia, karena Kapuas Hulu merupakan perbatasan langsung dengan negara Malaysia," ungkapnya.

Jumdikari Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Kapuas Hulu, Ini Akan Dikerjakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Pengurus Kadin Kapuas Hulu yang baru terpilih, saat dilantik oleh Wakil Ketua Kadin Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar, di Aula BPD Bank Kalbar Kapuas Hulu, Sabtu (2/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Setelah hampir dua tahun Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kapuas Hulu pakum atau tak berfungsi, kini sudah ada pengurus yang baru.

Ketuanya adalah Jumdikari yang terpilih secara aklamasi, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI Kadin Kapuas Hulu, di Aula BPD Bank Kalbar Kapuas Hulu, Sabtu (2/12/2017).

Ketua Kadin Kapuas Hulu Jumdikari menyatakan, dirinya bersama pengurus lainnya akan akan berusaha Kadin akan lebih baik lagi kedepannya. Karena hampir dua tahun pakum.

"Mudah-mudahan adanya pengurus baru ini semuanya akan berjalan dengan baik," ujarnya kepada wartawan.

(Baca: Anda Punya Kucing? Ikuti Borneo Cat Show Yuks, Ada Vaksin Gratis Loh )

Menurutnya, banyak potensi alam di Kapuas Hulu yang belum digarap oleh para pengusaha dan masyarakat, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kapuas Hulu. Seperti, tempat wisata, dan usaha lainnya.

"Kita harap semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama," ucapnya.

(Baca: Tercatat Tujuh KLB Suspek Campak di Enam Kabupaten di Kalbar )

Terkait perdagangan bebas saat ini jelasnya, itu merupakan program pemerintah pusat, maka harus diikuti semua masyarakat Kapuas Hulu, untuk peningkatakan perekonomian.

"Jadi mau tak mau harus bersaing dengan negara Malaysia, karena Kapuas Hulu merupakan perbatasan langsung dengan negara Malaysia," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kadin Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar meminta, pengurus Kadin Kapuas Hulu yang baru terpilih harus selalu menjaga baik hubungan dengan kepala daerah di Kapuas Hulu.

Karena harus saling bersinergi antara pemerintah dengan pengusaha, untuk perkembangan perekonomian di Bumi Uncak Kapuas.

"Jadi kembangkan peluang usaha yang ada seperti wisata, kuliner, dan sebagainya. Apa lagi Kapuas Hulu merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara malaysia, peluang snagat besar untuk mengembangkan usahanya," ungkapnya dengan singkat. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved