Radio Kayong Utara Rayakan Hari Jadi ke-2

Radio Kayong Utara rayakan hari jadi ke 2, Perayaan HUT Radio Kayong Utara 101,5 FM ini dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.

Radio Kayong Utara Rayakan Hari Jadi ke-2
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Bupati Kayong Utara berdialog dengan pembawa acara Hery pada Hut Radio Kayong Utara (RKU), Selasa (28/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Radio Kayong Utara rayakan hari jadi ke 2, Perayaan HUT Radio Kayong Utara 101,5 FM ini dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.

Selain itu juga tampak pada acara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kayong Utara (KKU) Gunawan ST. Didampingi anggota DPRD KKU H Effendi Achmad.

Peringatan kali ini mengusung tema, “Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kayong Utara Menuju Lembaga Publik yang Independen dan Netral”. Selain ada potong tumpeng, ada juga penyampaian kata sambutan dari Kepala Diskominfo yang mengapresiasi para penggiat RKU selama ini.

Kemudian dilanjutkan dialog interaktif antara Bupati H Hildi Hamid dengan moderator Dharma dan Herry.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang kedua RKU ini yang harus dijadikan lembaga independen dan bebas dari politik praktis,” ucap Hildi Hamid.

(Baca: Tahun 2017 Pendaftar Haji di Kayong Utara Capai 600 Orang )

Bupati H Hildi Hamid meminta ke penggiat RKU, untuk dapat mengadakan dialog interaktif dengan semua kandidat yang akan berlaga di pemilihan kepala daerah (Pilkada) KKU.Sebagaimana diketahui pemungutan suara akan dihelat pada Rabu, 27 Juni 2018.

 “Dalam dialog interaktif ke kandidat, berikan porsi durasi waktu yang sama, jangan ada yang berat sebelah. Sesuai tema kita, menjadi lembaga publik yang independen dan netral,” tegas Bupati H Hildi Hamid.

Dalam dialog interaktif, Bupati H Hildi Hamid mengawali pemaparan keberhasilan program pendidikan dan kesehatan gratis. Program ini menurutnya investasi yang baik dan Kayong Utara ke depan akan menghadapi bonus demografi sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang melimpah. Diakui Hildi, Kondisi ini akan membantu percepatan pembangunan kawasan.

Selain dialog secara langsung, pihak Radio Kayong Utara juga memberikan keaempatan kepada pendengar setia RKU untuk bertanya langsung ke Bupati, melalui via telepon yang disiarkan secara langsung di radio. Adapun beberapa hal yang dipertanyakan warga ini ialah, masalah jangkauan radio yang masih terbatas.

Bupati H Hildi Hamid menjawab akan mendukung penambahan jangkauan sinyal RKU, agar dapat dinikmati seluruh masyarakat. “Kepada Diskominfo diharapkan menganggarkan pengadaan alat pembah jangkauan siaran RKU,” pinta Bupati H Hildi Hamid.

Ada juga penelphone yang berharap tentang program RKU supaya lebih dapat mengedukasi (mendidik) masyarakat di berbagai bidang. Bupati H Hildi Hamid menjawab, mendukung program yang baik dan berdaya guna bagi masyarakat.

Di luar acara peringatan HUT KKU ke-2 ini, para utusan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kayong Utara yang hadir, memberikan ucapan selamat hari jadi. Pada umumnya menaruh harapan besar ke RKU untuk menjadi pelayanan publik lokal yang lebih baik lagi.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved