Test Drive Varian Terbaru, Crosser Asal Pontianak Rasakan Keunggulan Suspensi Honda CRF150L 

Setelah mencoba motor dengan desain dan performa mesin motor on-off sport sejati itu, Teten mengaku sangat puas.

Test Drive Varian Terbaru, Crosser Asal Pontianak Rasakan Keunggulan Suspensi Honda CRF150L 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pembalap Grasstrack (Crosser) asal Kota Pontianak, Teten Wijaya saat melakukan test drive Honda CRF 150L di sela-sela Kejurda Grasstrack Seri V di Sirkuit Biwin Jerora, Kabupaten Sintang, Minggu (26/11/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pembalap Grasstrack (Crosser) asal Kota Pontianak, Teten Wijaya satu di antara orang yang mengikuti test drive varian terbaru dari Honda untuk type Sport yaitu Honda CRF 150L di sela-sela Kejurda Grasstrack Seri V di Sirkuit Biwin Jerora, Kabupaten Sintang, Minggu (26/11/2017) siang. 

Setelah mencoba motor dengan desain dan performa mesin motor on-off sport sejati itu, Teten mengaku sangat puas. 

Menurut Teten keunggulan utama dari Honda CRF 150L ini mempunyai suspensi yang dilengkapi dengan suspensi merk Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork (upside down). 

(Baca: Festival Anak Solah Ajang Evaluasi Pendidikan Serta Silaturahmi Antar Keluarga LDII Kalbar )

"Bagi saya pribadi yang tadi nyobain dari suspensinya luar biasa. Dari shock depannya ini juga lebih unggul dan enak dipakai. Kalau untuk mesin, halus tapi tenaganya berasa," ujar Teten kepada Tribun Pontianak. 

Suspensi inverted, memang terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, membuat tampilan Honda CRF 150L menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.  

Baca: Jadi Korban Pengeroyokan, Wajah Syarif Samsul Lebam dan Alami Luka Tusukan di Badan

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Menurutnya Honda CRF 150L juga cocok digunakan oleh masyarakat Kabupaten Sintang. Apalagi sebagian jalan di Kabupaten Sintang masih berbentuk medan offroad. 

"Kelebihannya motor lebih awet karena sudah di desain khusus untuk medan offroad. Kalaupun dipakai di jalan raya pun tidak norak. Kalau untuk medan Sintang sangat cocok," ujar Teten. 

Sementara untuk tampilan, menurut Teten Honda CRF 150L dengan tampilan standar saja sudah begitu mewah. Apalagi jika ditambah dengan aksesori, tentu akan lebih menarik. 

"Dengan tampilan standar aja motor udah keren, udah gagah, jadi gak perlu tambah aksesori. Tapi kalau tambah aksesori pasti tampilan lebih bagus lagi, sudah seperti motor balap," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved