Berita Video

Miliki Daya Tarik, Kampung Bright Gas Mulai Dijadikan Destinasi Wisata

Warna warni dengan dominan warna pink terang menambah keceriaan yang hidup disudut-sudut pemukiman warga ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, YOGYAKARTA - Corak indah dari lukisan mural dan beragam hasil karya seni menghiasi kanan kiri jalan di kampung Dusun Ledok Kelurahan Tegal Panggung Kecamatan Danurejan Yogyakarta.

Warna warni dengan dominan warna pink terang menambah keceriaan yang hidup disudut-sudut pemukiman warga ini.

Ditambah beragam fasilitas mulai dari taman bermain hingga spot foto yang ada tidak menampik bahwa kampung yang ditetapkan sebagai kampung bright gas ini layak dikunjungi sebagai destinasi wisata alternatif.

Fasilitas yang disediakan dikampung bright gas ini berupa branding desa dan pembuatan ruang terbuka hijau ramah anak.

(Baca: KPU Mempawah Ajak Tiga Kompenen Ini untuk Ikut Sukseskan Pemilukada )

Branding mural ditembok rumah warga dan gapura masuk di dusun Ledok- Tukangan sengaja didesain khusus bright gas dengan desain yang menjadi daya tarik utama adalah ikon 'Pak Bray'.
Sementara untuk ruang terbuka publik ramah anak PT Pertamina melakukan pemugaran terhadap taman desa yang sudah ada namun tidak terawat sebelumnya.

"Untuk branding yang kami lakukan adalah pemasangan jungkat-jungkit bright gas, ayunan bright gas, dan menanam kembali tanaman-tanaman disekitar tanaman taman tersebut,"jelas Sales Executive LPG Rayon VI D.I. Yogyakarta R. Dorojatun Sumantri disela-sela press tour ke Kampung Bright Gas Yogyakarta, Selasa (22/11/2017).

(Baca: Sediakan Berbagai Mie, Disini Tempatnya Mie Keringnya yang Menggugah Selera )

Keberadaan kampung bright gas ini tak hanya dirasakan oleh warga setempat dari manfaat langsung diantaranya tumbuhnya kesadaran warga menggunakan gas non subsidi lantaran dianggap lebih irit dan aman.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved