Breaking News:

Diduga Ada Temuan, Pembangunan Masjid Agung Putussibau Mangkrak

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah beberapa pihak yang terlibat dalam proyek tersebut diperiksa oleh aparat penegak hukum.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Masjid Agung Putussibau, yang hingga saat ini pembangunannya belum selesai. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Diduga proyek pembangunan Masjid Agung Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu sedang dalam masalah dengan proses hukum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah beberapa pihak yang terlibat dalam proyek tersebut diperiksa oleh aparat penegak hukum.

Namun setelah sejumlah awak media mendatangi langsung ke Kejari Kabupaten Kapuas Hulu, hingga sekarang ini pihaknya belum ada menerima laporan tekait proyek pembangunan masjid tersebut.

"Kalau di Kejari hingga sekarang belum ada laporannya, terkait permasalahan pembangunan proyek masjid tersebut," ujar Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Kapuas Hulu, Ricki Panggaben kepada wartawan, Senin (20/11/2017).

(Baca: Pemkab Kapuas Hulu Gelontorkan Rp 4 Miliar untuk Pembangunan Hotel )

Ricki menjelaskan, sesuai dengan mekanisme ketika ada laporan, maka masuk dulu dari Kasi Intel Kejari. Barulah dilakukan pengkajian atau ditelaah, apakah ada unsur tipikor atau tidak. "Jika ditemua unsur tipikor, maka akan dikumpulkan data dan keterangan," ucapnya.

Untuk penanganan kasus korupsi sendiri kata Ricki, sudah diatur dalam SOP, dimana batas waktu penyidik selama 30 hari (sebulan) dan waktu diperpanjang juga 30 hari. "Barulah kami menetapkan tersangka," ungkapnya.

Diketaui bahwa, pembangunan masjid Agung Putussibau hingga saat ini belum terselesaikan. Padahal mulai pembangunan sejak tahun  2008.

Dimana setiap tahun masjid agung mendapat dana cukup besar dari Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, tapi sayangkan hingga sekarang pembangunannya belum usai.

Informasi dilapangan juga, diduga ada seorang anggota DPRD Kapuas Hulu telah diperiksa oleh aparat penegak hukum di Kalbar, terkait proyek pembangunan masjid agung tersebut. Namun hingga detik ini belum ada informasi yang jelas dilapangan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved