Kalahkan Fekon Untan, WD Pertahankan Gelar Juara Sporta Ekskul

Sementara Fekon tampak tertekan dengan permainan ofensif, yang diperagakan anak-anak WD, yang mengakhiri quarter ke tiga dengan keunggulan 53-38.

Kalahkan Fekon Untan, WD Pertahankan Gelar Juara Sporta Ekskul
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Pemain Fekon Untan (kostum putih )berupaya menjaringkan bola dalam babak final di GOR Perbasi Pontianak, Sabtu (18/11/2017) malam 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Basket Widya Dharma (WD), sukses mempertahankan gelar juara Sporta Ekskul edisi 2017, setelah mampu mengalahkan Fakultas Ekonomi (Fekon) Untan, 72-47 dalam partai puncak yang berlangsung di GOR, Perbasi Pontianak, Sabtu (18/11/2017) malam.

Tampil dihadapan penonton yang memenuhi tribune, kedua tim relatif berimbang di quarter pertama, dengan keunggulan WD, 14-12.

Demikian pula pada quarter kedua, WD masih unggul tipis atas Fekon, 29-25.
Awal Quarter ke tiga Fekon mencoba bangkit bahkan sempat unggul tipis. Namun WD, kemudian perlahan mengambil alih permainan lewat passing cepat dan akurat.

Sementara Fekon tampak tertekan dengan permainan ofensif, yang diperagakan anak-anak WD, yang mengakhiri quarter ke tiga dengan keunggulan 53-38.

Di quarter terakhir Fekon belum lepas dari tekanan, beberapa kali lemparan three poin berhasil menjauhkan poin WD, yang berhasil menutup pertandingan dengan skor kemenangan 72-47.

(Baca: Detik-detik Tim Inafis Polresta Pontianak Lakukan Identifikasi Mayat Wanita Bersimbah Darah )

"Yang jelas anak-anak tidak anggap remeh lawan dan itu penting di partai final ini," kata pelatih WD, Frangky.

Ia mengungkapkan pada quarter pertama dan kedua, sengaja membuat taktik, untuk memporsir fisik tim lawan, kemudian membuat poin sebanyak-banyaknya pada qurter ke 3 dan 4.

"Kita sengaja mancing, untuk pemain drible dan lari-lari, supaya mereka capek," ungkapnya.

Tim WD dalam partai ini, masih diperkuat mayoritas pemain ditahun sebelumnya, yang berhasil merebut juara dievent yang sama. "Ada yang sudah keluar. Tapi 80 persen masih main," ujarnya.

Sementara dipertandingan final kategori SMA sebelumnya, SMA Santu Petrus berhasil mengawinkan gelar juara dengan tim putri.SMA Santu Petrus berhasil mengalahkan SMA Santo Paulus.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved