Pilgub Kalbar

Pilgub 2018, Warga Kapuas Hulu Jangan Mudah Diadu Domba

Peran media baik cetak maupun online sangat penting, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya tak mudah terprovokasi.

Pilgub 2018, Warga Kapuas Hulu Jangan Mudah Diadu Domba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu H Wantaufiq. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 mendatang, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu H Wantaufiq menyatakan, namanya bentuk pemilu apapun baik legislatif, kepala daerah, dan presiden merupakan kegiatan rutinitas.

"Kapuas Hulu beda dengan kabupaten kota lainnya, jadi sangat sulit untuk diasut dan diadu domba oleh pihak lain, tapi jangan lenggah tetap saling menjaga," ujarnya kepada wartawan, di Kantor DPRD Kapuas Hulu, Kamis (16/11/2017).

Selain itu jelasnya, peran media baik cetak maupun online sangat penting, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya tak mudah terprovokasi, dengan isu-isu SARA yang berkembang saat pesta demokrasi nantinya.

"Media sudah jelas, sangat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, karena akan dibaca oleh masyarakat," ucapnya.

(Baca: Kapolres Minta Penyelengara Pemilu Harus Berintegritas dan Profesional )

Menurut H Wantaufiq, pilihlah pemimpin yang bisa memimpin masyarakat, bukan memilih karena suku, adat, budaya, ras, agama, dan sebagainya.

"Terpenting adalah, bagaimana bisa memajukan daerah kita. Jadi pilih yang terbaik," katanya.

Ia menambahkan, perbedaan dalam memilih itu merupakan hal biasa. Tapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga dengan sebaik mungkin.

"Kuatkan persatuan untuk selalu menjaga NKRI, sehingga pihak luar tak mudah mempengaruhi pesta demokrasi kita," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved