Sekda Ingatkan Bela Negara Tanggung Jawab Bersama

"Kegiatan ini merupakan bentuk dari tindaklanjut, Gerakan Nasional Bela Negara yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Jokowidodo," ujarnya.

Sekda Ingatkan Bela Negara Tanggung  Jawab Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Foto bersama usai pembukaan pengkaderan warga bela negara, Rabu (15/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam membuka acara pelatihan pengkaderan warga bela negara, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Muhammad Sukri menyatakan, tangggung jawab membela negara menjadi tanggungjawab bersama.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dari tindaklanjut, Gerakan Nasional Bela Negara yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Jokowidodo," ujarnya.

Sekda menuturkan, bela negara ini bagian dari revolusi mental, maka diharapkan melalui kegiatan ini tercipta kesamaan visi misi bagi kader bela negara se Indonesia.

(Baca: Tewas Tersengat Listrik, Ini Pengakuan Keluarga )

"Bila tujuan tersebut telah terlaksana sesuai harapan, maka pembangunan nasional akan dapat dengan mudah terlaksana. Para Kader Bela Negara akan ditanam nilai Patriotisme, cinta tanah air, NKRI dan nilai-nilai nasionalisme serta idealisme Indonesia," jelasnya.

Dimana saat ini ancaman yang dihadapi Militer dan Non Militer. Artinya berperang, semenatara non militer seperti kemajuan teknologi, pergaulan bebas, narkoba dan banyak lagi lainnya.

(Baca: Bikin Ngakak, Video Anggota Brimob Dance Ini Viral di Instagram )

"Kader bela negara harus siap menghadai segala bentuk ancaman yang ada. Membela negara tidak harus dengan peperangan, namun bisa juga dilakukan dengan menjaga kearifan lokal dan lingkungan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved