21 Pelajar Kapuas Hulu Ikut Pramuka di Kuala Lumpur

12 pelajar asal Kapuas Hulu dikirimkan untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan "Scout Goes To KL" di Kuala Lumpur, Negara Malaysia.

21 Pelajar Kapuas Hulu Ikut Pramuka di Kuala Lumpur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Berfoto bersama antara peserta pramuka dengan pejabat Pemkab Kapuas Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - 21 pelajar asal Kapuas Hulu dikirimkan untuk mengikuti  kegiatan Kepramukaan "Scout Goes To KL" di  Kuala Lumpur, Negara Malaysia, dari tanggal 17-19 November 2017.

Kepala Lembaga Pendidikan Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Aliyanto menyatakan, pada intinya disana melihat sekretariat organisasi pandu dunia di Kuala Lumpur. Kemudian akan bertemu dengan pengakap Malaysia, dan berbagi pengalaman dengan pengakap Malaysia tersebut.

"Pelajar yang ikut tersebut merupakan dari SMPN 1 Putussibau, SMPN 2 Putussibau, SMPN Jongkong, SMPN Badau, dan SMPN Suhaid. Mereka ini juga sudah ada yang berangkat duluan terutama anak-anak yang tinggal didaerah perairan maupun di Lintas Selatan," ujarnya saat menghadiri pelepasan peserta di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (15/11/2017).

(Baca: Buka Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan, Ini Pesan Wabup ke Mahasiswa Kapuas Hulu di Yogyakarta )

Aliyanto juga menjelaskan, pelajar dari Kabupaten lain juga ada yang berangkat ke Malaysia, sehingga nantinya pelajar dari Kapuas Hulu akan bergabung dengan para pelajar dari daerah lain. "Kegiatan ini khusus Kalimanta Barat saja, diperkirakan jumlahnya mencapai 200 orang,” ucapnya.

Dengan ini Aliyanti berpesan, kepada pelajar yang membawa nama Indonesia khususnya Kapuas Hulu ini. "Diharapkan bisa mempromosikan potensi Kapuas Hulu, terutama dua nama taman nasional yang ada," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved