Program Bantuan Bedah Rumah IKAMA Sasar Warga Kurang Mampu di Kalbar

IKAMA memiliki program bedah rumah, dalam membantu masyarakat kurang mampu denga rumah tidak layak huni.

Program Bantuan Bedah Rumah IKAMA Sasar Warga Kurang Mampu di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Ketua Harian DPW IKAMA Kalbar Usman Abd Aziz, SH menyerahkan material bantuan bedah rumah kepada penerima bantuan Desi Agustini warga Desa Sungai Kakap Rt 03 Rw 09, Kecamatan Sungai Kakap, Senin (13/11/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rona bahagia, terpancar dari wajah penerima program bantuan bedah rumah Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) di Jalan Raya Sungai Kakap Desa Sungai Kakap Rt 03 Rw 09 Kecamatan Sungai Kakap, Senin (13/11/2017).

IKAMA memiliki program bedah rumah, dalam membantu masyarakat kurang mampu denga rumah tidak layak huni.

Bantuan sendiri langsung berupa material lengkap untuk membangun rumah. Langsung diserahkan kepada penerimanya.

Kali ini, bantuan bedah rumah, diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPW IKAMA Kalbar Usman Abd Aziz, SH kepada penerima bantuan, Desi Agustini dikenal panggilannya Titin.

"Program ini pada dasarnya diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu serta memberdayakan bagi seluruh masyarakat tidak mampu di Kalbar sesuai kemampuan IKAMA," kata Usman.

IKAMA sendiri menargetkan bantuan bedah rumah ini, tahun 2017 bisa mencapai 100 unit rumah se-Kalbar. Dengan sasaran masyarakat tidak mampu dan memiliki rumah tak layak huni.

"Program bantuan bedah rumah ini tak memiliki syarat apapun, asalkan memang tidak mampu, tanpa memadang suku, agama. Karena kehadiran IKAMA sebagai corong aspirasi masyarakat dalam membina masyarakat kurang mampu," tegasnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Usman, program bedah rumah ini, diupayakan bisa  berkelanjutan sasarannya untuk kepada masyarakat tidak mampu di Kalbar.

"Kriterianya, bantuan akan diberikan kepada pemilik rumah sangat tak layak se-Kalbar. Saat ini kita sudah bergerak di Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Landak, Bengkayang dan beberapa daerah lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Desi Agustini mengaku sangat bersykur telah mendapatkan bantuan dari IKAMA Kalbar. Bantuan ini tidak pernah ia sangka sebelumnya. Hanya saja dengan kondisi rumahnya, memang cukup memprihatinkan.

"Saya sangat senang sekali dengan bantuan ini. Karena kalau saya sendiri memang ada rencana untuk bangun rumah. Tapi keadaan tidak bisa. Makan saja susah makanya saya sekali lagi terimakasih kepada IKAMA," ujarnya. 

Harapannya dengan bantuan ini, semoga bantuan ini bisa berkah dan panjang. Ia bersama ketiga anaknya dan empat ponakannya mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Semoga bagi yang memberikan ini, saya tidak bisa membalasnya tapi semoga allah yang balas semuanya," ungkap wanita yang ditinggal pergi suaminya untuk bekerja di Kalimantan Tengah.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved