Polres Sekadau Jaring Hampir 1000 Pelanggar Pada Operasi Zebra

Selain melakukan tilang kepada para pelanggar, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas.

Polres Sekadau Jaring Hampir 1000 Pelanggar Pada Operasi Zebra
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kaposko Ops Zebra Kapuas 2017 IPDA Erwan Supianto, saat memimpin operasi zebra kapuas yang digelar di Jl. Merdeka Timur, Jumat (10/11/2017). Hari kesepuluh pelaksanaan operasi, Polres Sekadau sudah menjaring hampir 1000 pelanggar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU  - Sepuluh hari berlangsungnya operasi zebra kapuas 2017, Polres Sekadau sudah menjaring hampir 1000 pelanggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kaposko Ops Zebra Kapuas 2017 IPDA Erwan Supianto.

Bahkan, kata dia, sampai kemarin (Kamis) pihaknya sudah mencatat sekitar 769 pelanggaran.

"Sampai hari ke 9 (kemarin) sudah ada 769 pelanggaran yang kita jaring. Belum ditambah untuk hari ini, karena masih berlangsung. Kemungkinan akan bertambah," ujarnya saat ditemui di lokasi razia, Jumat (10/11/2017).

(Baca: Wabup Singgung Masalah Narkoba Di Momen Hari Pahlawan )

Ia juga mengatakan, selama operasi berlangsung, kendaraan sepeda motor masih mendominasi jumlah pelanggaran. Sepeti, tidak membawa surat-surat dan perlengkapan kendaraan.

"Masih (motor) yang dominan terjaring razia ini. Ada yang tidak membawa perlengkapan berkendara, sepeti tidak menggunakan helm ganda, motor tidak ada spion, tidak ada SIM," jelasnya.

(Baca: Petik Makna Dari Hari Pahlawan Nasional Sebagai Generasi Penerus )

Selain melakukan tilang kepada para pelanggar, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas.

Jadi, kata dia, tidak hanya melakukan tindakan penegakan hukum, tetapi juga memberi imbauan.

"Kepada mereka yang terbukti melakukan pelanggaran, kita juga berikan imbauan keselamatan berlalulintas, dimana hal itu demi mereka sendiri untuk menjaga keselamatan dirinya dan orang lain," ungkap Erwan.

Erwan menambahkan, selama operasi zebra kapuas 2017 berlangsung, belum ada kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Untuk itu, kata dia, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas juga semakin meningkat.

"Untuk Laka Lantas masih nihil sampai saat ini, itu membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam berlalulintas semakin meningkat," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved