Pahlawan di Era Kekinian

Pahlawan masa kini adalah orang yang berkontribusi secara nyata demi kepentingan orang lain dan negaranya dalam kebaikan.

Pahlawan di Era Kekinian
muda.kompas.id
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa heroik 10 November di Surabaya yang ditetapkan sebagai Hari Pahlawan itu sudah terjadi 72 tahun silam, tapi bukan berarti tak ada lagi pahlawan di era kekinian.

Kata Pahlawan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah orang yang muncul dan menonjol karena keberanian dan pengorbanannya membela kebenaran.

Namun, di era zaman now, arti pahlawan bisa multitafsir.

Pengorbanan seorang pahlawan tidak harus identik dengan mengobarkan nyawa seperti pahlawan nasional kita dalam mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik yaitu merdeka.

(Baca: Peringati Hari Pahlawan, Dandim Tekankan Pentingnya Persatuan )

Pahlawan masa kini adalah orang yang berkontribusi secara nyata demi kepentingan orang lain dan negaranya dalam kebaikan.

Ini harus disertai tanpa pamrih dan kepuasan untuk tetap melayani bagi orang lain. Kita bisa menjadi pahlawan zaman now dengan kemampuan diri kita masing-masing yang kita kuasai.

(Baca: Singkawang Punya Banyak Pahlawan, Nama Mereka Tetap Abadi )

(Baca: Merchant Asal Pontianak Ini Dinobatkan Pahlawan Bambu Runcing versi Tokopedia )

Halaman
123
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved