Kades di Kapuas Hulu Akui Masih Perlu Bimbingan Kelola Dana Desa

Sukarni menuturkan, selaku kepala desa dirinya mengakui bahwa pengalaman masih kurang, dalam mengelola dana desa yang baik.

Kades di Kapuas Hulu Akui Masih Perlu Bimbingan Kelola Dana Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat memberikan kata sambutan, dalam rapat kerja Gubernur Kalbar bersama Bupati Kapuas Hulu, Camat, dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu, di Sekretariat Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi rapat kerja Gubernur Kalbar bersama Bupati Kapuas Hulu, Camat, dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu, dalam membahas pengelolaan dana desa, Kepala Desa Nanga Mandai, Kecamatan Bika, Sukarni menyatakan, sangat menyambut baik karena sangat memberikan manfaat kepada desa itu sendiri.

"Namanya sinkronisasi dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, camat, sehingga desa karena sangat diperlukan. Makanya adanya kegiatan seperti ini, sangat membantu kami sebagai aparat desa, dalam mengelola dana desa yang baik," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (9/11/2017).

(Baca: Rapat Kerja Gubernur di Kapuas Hulu, Samakan Persepsi Tentang Dana Desa )

(Baca: Raker Pengelola Dana Desa, AM Nasir : Semakin Banyak Pengawasan Semakin Kuat )

Sukarni menuturkan, selaku kepala desa dirinya mengakui bahwa pengalaman masih kurang, dalam mengelola dana desa yang baik.

Sehingga sangat perlu ada bimbingan dari pemerintah dan pihak terkait.

"Hadirnya dalam acara ini, bisa menambah ilmu kami dalam membina desa baik lagi kedepannya," ucapnya.

(Baca: Raker Pengelolaan Dana Desa, Ini Video Penjelasan DPMPD Provinsi Kalbar )

Terkait pengawasan yang semakin ketat dari pemerintah, dalam pengelolaan desa, dengan tegas Sukarni menyatakan, kalau dirinya sangat mendukung pengawasan baik dari Kepolisian, Kejari, dan Pemerintah sendiri.

"Kalau kita mengelola dana desa yang baik, atau sesuai dengan aturan yang ada tidak boleh takut," ujarnya.

Maka dengan ini Sukarni berharap, pihak terkait supaya selalu membimbing seluruh pemerintah desa dalam mengelola dana desa yang baik, sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Kami pada dasarnya siap menerima bimbingan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved