Jelang Pilkades, Bupati Nasir Minta Desa Sudah Siapkan Anggaran

ecara umum jelas Alfiansyah, salah satu syarat calon kepada desa adalah, bermoral, berpendidikan, dan berintegritas.

Jelang Pilkades, Bupati Nasir Minta Desa Sudah Siapkan Anggaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat memberikan kata sambutan, dalam rapat kerja Gubernur Kalbar bersama Bupati Kapuas Hulu, Camat, dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu, di Sekretariat Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu, Kamis (9/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2018, di 113 desa yang tersebar di 23 kecamatan se-Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meminta, pihak desa sudah menyiapkan anggaran desa tersebut.

"Desa yang akan melakukan Pilkades harus sudah siap, terutama masalah anggaran, panitia, kotak suara, dan sebagainya," ujarnya saat memberikan katasambutan rapat kerja Gubernur Kalbar bersama Bupati Kapuas Hulu, Camat, dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu, di Sekretariat Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu, Kamis (9/11/2017).

(Baca: Raker Pengelola Dana Desa, AM Nasir : Semakin Banyak Pengawasan Semakin Kuat )

(Baca: Ombudsman Gelar TOT Peningkatan Kapasitas Jejaring )

Selain itu kata Bupati, pihak desa yang mengelar Pilkades harus tetap melakukan koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kapuas Hulu.

"Kita harap proses Pilkades tahun 2018, bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

(Baca: Tuan Rumah Dominasi Medali Kejurnas Anggar Kategori SMP )

Sebelumnya, Kepala DPMPD Kabupaten Kapuas Hulu Alfiansyah menyatakan, pihaknya akan mempelajari aturan baru, terkait pemilihan kepala desa.

"Jadi secepat mungkin dalam waktu triwulan pertama tahun 2018, sudah kita adakan pemilihan kepala desa secara serentak tersebut," ucapnya.

Secara umum jelas Alfiansyah, salah satu syarat calon kepada desa adalah, bermoral, berpendidikan, dan berintegritas.

"Kalau persyaratan yang secara dateil kami belum lihat aturan baru, nanti akan dibahas dan dibentuk tim khusus menanggani pemilihan kepala desa," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved