Dewan Minta Guru Kontrak Bekerja Dengan Baik

Kapuas Hulu masih mengalami kekurangan tenaga guru atau pendidikan, terutama di daerah-daerah yang terpencil dan perdalaman.

Dewan Minta Guru Kontrak Bekerja Dengan Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Wabup Kapuas Hulu saat serahkan SK guru kontrak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi penyerahan Surat Keterangan (SK) Guru Kontrak tahun 2017 di Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu Hairudin mengucapkan, selamat kepada guru kontrak yang telah mendapatak SK tugasnya.

"Kita harap semoga, dengan adanya penambahan guru kontrak dikapuas Hulu, yang barusan penyerahan SK, bisa menjalankan tugas dari pemerintah daerah, untuk mengabdi, dan membantu dalam dunia pendidikan," ujar Politisi Partai PAN itu kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (8/11/2017).

Hairudin menuturkan, saat ini Kapuas Hulu masih mengalami kekurangan tenaga guru atau pendidikan, terutama di daerah-daerah yang terpencil dan perdalaman.

(Baca: Serahkan SK Guru Kontrak, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu )

(Baca: 618 Guru Kontrak di Kapuas Hulu Telah Terima SK )

"Maka diharapkan, ada 618 guru kontrak yang telah menerima SK tersebut, bisa memenuhi kekurangan tenaga pendidik di Bumi Uncak Kapuas," ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah dan DPRD Kapuas Hulu sangat konsen dan memperhatikan masalah guru, karena sudah jelas Kapuas Hulu sangat kekurangan tenaga pendidik. Sehingga harus melakukan rekrutmen tenaga guru kontak, untuk memenuhi kekurangan tersebut.

(Baca: Askiman Targetkan Pengolahan AMDK Sintang Dibangun Tahun 2018 )

"Dalam hal ini, kami bersama pemerintah daerah, sudah mensiapkan anggaran khusus, untuk mengaji guru kontrak. Dengan ini para guru kontrak dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta penuh tanggungjawab dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved