Dua Kali Kirim Surat, Pemkab Kapuas Hulu BBPJN Wilayah XI Perbaiki Jalan di Desa Nanga Kalis

Di lokasi itu pihak BBPJN, sudah melakukan rekayasa lapangan dan topografi ditanggal 20 September 2017

Dua Kali Kirim Surat, Pemkab Kapuas Hulu BBPJN Wilayah XI Perbaiki Jalan di Desa Nanga Kalis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Untuk meminalisir laka lantas di genangan air di Jalan Lintas Selatan Km 13 Desa Nanga Kalis, anggota Polsek Kalis bersama anggota TJM Putussibau memasang rambu peringatan dan memasang Police line disekitar areal lubang genangan air. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemkab Kapuas Hulu terus mendesak perbaikan jalan kilometer 12 (KM 12), di Desa Nanga Kalis, Kecamatan yang terendam banjir, ke pihak yang menangani jalan berstatus nasional di Pemprov Kalbar, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI, Banjarmasin.

"Kami sudah dua kali menyurati BBPJN, baik dari kami di dinas PU, dan bupati langsung. Dengan harap bisa melakukan perbaikan secara darurat. Sehingga banjir di KM 12 tidak terus dibiarkan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air kabupaten Kapuas Hulu, Ana Mariana kepada wartawan, Selasa (7/11/2017).

(Baca: Fotonya Tercantum di Katalog Alexis, Seorang Model Cantik Lapor ke Polisi )

Dalam hal ini jelas Ana Mariana, pemerintah daerah Kapuas Hulu sudah berupaya mungkin, bagaimana jalan Km 12 tersebut diperbaiki, supaya kondisi banjir tidak berlarut-larut. "Kita tak bisa berbuat apa-apa karena itu kewenangan pemerintah pusat," ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyatakan, pihak Dinas Bina Marga sudah menyurati BBPJN itu 7 september 2017 lalu, dan sudah ditindak lanjut dengan peninjauan lokasi tanggal 19 Septembar 2017.

(Baca: Ada Penampakan Tak Lazim di Permukaan Sungai, Bentuknya Bikin Merinding )

"Di lokasi itu pihak BBPJN, sudah melakukan rekayasa lapangan dan topografi ditanggal 20 September 2017. Dari pengukuran itu sudah dilakukan perhitungan untuk solusi selanjutnya," ucapnya.

Wabup berharap, jalan KM 12 lintas selatan segera ditangani. Sehingga tidak lagi menganggu akses lalu lintas masyarakat. "Kalau tak segera dilakukan akan menimbulkan kecelakaan," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved