DPRD Harap Masyarakat Pilih Kades Yang Dapat Berikan Pelayanan Terbaik

Selain itu jelas Kasim, kepala desa juga memimpin dan membina masyarakat secara langsung.

DPRD Harap Masyarakat Pilih Kades Yang Dapat Berikan Pelayanan Terbaik
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Partai Hanura, Fabianus Kasim menyatakan kepala desa merupakan pemimpin diwilayahnya, yang memiliki sebuah kebijakan untuk memajukan desa tersebut.

"Kepala Desa juga sebagai pemimpin administrasi pemerintahan daerah, yang membawah Kaur, Dusun, dan RT. Maka cari pengurus desa yang mampu menjalankan roda pemerintahan desa, sesuai visi misi kepala desa tersebut," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (5/11/2017).

(Baca: Camat Sungai Kakap Sebut OTT Kades Jeruju Besar Indikasi Jebakan )

Selain itu jelas Kasim, kepala desa juga memimpin dan membina masyarakat secara langsung.

Karena hampir setiap persoalan masyarakat, yang menyangkut sosial kemasyarakatan antara lain, kelahiran, perkawinan, perkara adat, kriminalitas, sakit, dan orang meninggal.

(Baca: Kades Jeruju Besar Kena OTT, Begini Nasib Jabatannya )

"Persoalan seperti ini tak bisa lepas dari peran seorang kepala desa itu sendiri, untuk memberikan perhatian dan bantuan. Sehingga masyarakat harus bisa memilih kepala desa yang betul-betul mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Maka diharapkan, saat proses pemilihan kepala desa nantinya, bisa berjalan dengan baik sehingga siapapun terpilih sebagai kepala desa, diharapkan bisa bekerja sesuai dengan visi misinya, sehingga masyarakat mendapatkan menfaat besar dari kepala desa.

"Terpenting adalah, bagaimana desa yang dipimpin bisa berubah baik infrastruktur, dan perekonomian masyarakat di desa. Jadi gunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan sebaik mungkin, untuk pembangunan desa itu sendiri," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved