Bupati AM Nasir Minta Camat Proaktif Bina Desa

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir memerintahkan seluruh camat se Kapuas Hulu, supaya proaktif melakukan pembinaan.

Bupati AM Nasir Minta Camat Proaktif Bina Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir memerintahkan seluruh camat se Kapuas Hulu, supaya proaktif melakukan pembinaan terhadap seluruh desa diwilayahnya masing-masing.

"Lakukan pembinaan kepada desa, terutama dalam pengelolaan informasi dan keuangan desa, mengingat semakin besarnya Alokasi Dana Desa (ADD) yang diterima desa. Karena ADD menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (5/11/2017).

Bupati menjelaskan, tidak perlu khawatir terhadap tuntutan akan keterbukaan informasi, karena apabila sudah bekerja dengan baik dan benar, sesuai dengan Perundang–undangan maka publik akan respek mengharagai segala yang diupayakan.

"Lahirnya Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik menjadi landasan hukum  terhadap hak-hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik," ucapnya.

(Baca: Alat Berat Perusahaan Pribadi di Kapuas Hulu Kurang Aktif Bayar Pajak )

Maka dari itu setiap badan publik berkewajiban, untuk menyediakan dan melayani permohonan informasi secara cepat, tepat waktu dan sederahan. "Di satu sisi keterbukaan informasi publik, mendorong peluang dan partisipasi masyarakat untuk melakukan kontrol yang konstruktif sebagai ciri sebuah negara demokrasi," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved