Untan Tawarkan Program Studi Dokter ke Pemkab Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyatakan, penawaran tersebut langsung disampaikan pihak Untan ke Pemda Kapuas Hulu.

Untan Tawarkan Program Studi Dokter ke Pemkab Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak di Kalimantan Barat, telah menawarkan program studi Dokter Ilmu Ekonomi dan Ilmu Manajemen ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyatakan, penawaran tersebut langsung disampaikan pihak Untan ke Pemda Kapuas Hulu.

"Pada dasarnya kami menyambut baik atas tawaran program dokter tersebut," ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/11/2017).

Nasir menuturkan, nanti pihaknya akan menyampaikan tawaran itu ke semua PNS yang mungkin sudah menyelesaikan S2, apakah ada yang mau ikut tidak.

"Paling tidak ada dua atau tiga orang bisa ikut program Dokter tersebut, karena kalau kami lihat tak banyak PNS kita yang S2 di Kapuas Hulu," ungkapnya.

(Baca: Warga Kapuas Hulu Apresiasi Operasi Zebra Kapuas )

Ketua Progam Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen Untan Pontianak, Meran Panggabean menyatakan, kalau pihaknya sudah membuka program Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen di Kalbar. "Kita mencoba menawarkan ke Pemda Kapuas Hulu," ujarnya.

Proses perkuliahan jelas Meran, tetap berlangsung di Kampus Untan Pontianak, dan sekarang perkuliahan program Dokter ini sudah sedang berlanjut. "Semua kabupaten akan kita tawarkan program Dokter. Sekarang baru Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Bengkayang, dan Sambas," ucapnya.

Dalam pemenerimaan mahasiswa Dokter ini kata Meran, tidak ada batasnya dan siapa saja yang mau melanjutkan ke program Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen. "Kalau pakai perorangan mungkin biayanya cukup besar, tapi kalau ada beasiswa dari Pemda, mungkin tak terlalu besar biayanya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved