Michael Jeno Apresiasi Pekan Inklusi Keuangan dan Investasi Festival 2017

Jeno juga berharap melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa keuangan untuk kegiatan-kegiatan kesehariannya

Michael Jeno Apresiasi Pekan Inklusi Keuangan dan Investasi Festival 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Michael Jeno saat berkunjung ke stan Bank Kalbar untuk Top Up Kartu Flazz 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI Komisi XI, Michael Jeno mengapresiasi sukses terlaksananya Kegiatan Pekan Inklusi Keuangan dan Investasi Festival 2017 yang resmi ditutup pada Minggu (29/10/2017).

Jeno berharap kegiatan yang diinisiasi Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar dengan dukungan penuh dari OJK Kalbar dan Bursa Efek Indonesia rutin digelar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dan dukungan nyata dari Industri Jasa Keuangan terhadap Pemerintah. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya terkait edukasi akan produk-produk keuangan yang resmi dan diawasi oleh regulator sehingga masyarakat kedepannya tidak lagi terjerumus pada investasi yang tidak benar," ujar Jeno.

(Baca: Tujuan Utama Olahraga Adalah Untuk Sehat )

Lebih jauhnya Jeno juga berharap melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa keuangan untuk kegiatan-kegiatan kesehariannya baik untuk usaha maupun lainnya.

Terlebih kata Jeno di era yang serba digital, tentunya Industri Jasa Keuangan juga dituntut untuk semakin kreatif dalam menciptakan produk-produk keuangan yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

(Baca: Peringati Sumpah Pemuda, Kodim 1202/Skw Gelar Nobar Merah Putih Memanggil )

"Saat ini seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah sedang gencar mensosialisasikan beberapa inisiatif strategis seperti gerakan non tunai dan financial technology. Untuk itu saya berharap Industri Jasa Keuangan dapat mendukung sepenuhnya hal tersebut. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada OJK atas kerja kerasnya dalam upayanya mendukung program pemerintah," ujarnya.

Jeno mengatakan inisiatif-inisiatif stretegis yang telah dilakukan OJK khususnya OJK Kalbar seperti pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan (TPAKD), Satgas Waspada Investasi (SWI) serta sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat cukup memberikan dampak yang siginifikan pada tingkat Literasi dan Inklusi Keuangan Kalbar.

"Terimakasih kepada FKIJK Kalbar, OJK Kalbar dan BEI Kalbar yang telah sukses mengawal kegiatan Pekan Inklusi Keuangan dan Investasi Festival 2017 yang sudah dimulai sejak 26 sampai dengan hari ini Minggu, 29 Oktober 2017.
Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dalam upaya untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Industri Jasa Keuangan," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved