Sempat Melemah, Nevawati Menghembuskan Nafas Disamping Kedua Orangtuanya

Marsina, guru agama SDN 10 Parit Setia, yang menginisiasi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Nevawati, membenarkan kabar duka ini.

Sempat Melemah, Nevawati Menghembuskan Nafas Disamping Kedua Orangtuanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat menjenguk mendiang Nevawati, bocah perempuan berusia 12 tahun yang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening di RSUD Sambas belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Nevawati, bocah perempuan berusia 12 tahun yang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD dr Soedarso, Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 17.12 WIB.

Marsina, guru agama SDN 10 Parit Setia, yang menginisiasi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Nevawati, membenarkan kabar duka ini.

"Iya, Nevawati meninggal tadi sore. Sekarang jenasahnya baru saja keluar dari rumah sakit. Malam ini juga dipulangkan langsung ke kediamannya di RT 04/ RW 02, Dusun Setia Darma, Desa Parit Setia, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas," ungkapnya, Kamis (26/10/2017).

(Baca: Innalillahi, Nevawati Bocah Penderita Kanker Getah Bening Asal Jawai Meninggal Dunia )

Marsina sendiri menyebutkan, saat dihubungi tribunpontianak.co.id tersebut, ia juga tengah dalam perjalanan yang sama menuju Kecamatan Jawai, mengantarkan jenasah almarhumah Nevawati.

"Kondisi terakhirnya dia memang sempat melemah dan tidak lama kemudian dinyatakan meninggal oleh dokter yang merawat. Nevawati saat menghembuskan nafas terakhirnya ditemani kedua orangtuanya. Saya saat ini masih mau pulang juga ke Jawai," jelasnya.

(Baca: Nevawati Meninggal Dunia, Penggalangan Dana Dihentikan )

Marsina menyampaikan kepada seluruh masyarakat, dengan telah wafatnya Nevawati ini, penggalangan dana untuk pengobatan gadis belia tersebut dihentikan.

"Bantuan penggalangan dana untuk Nevawati langsung dihentikan saat ini juga. Mohon maaf kepada seluruh warga masyarakat, hanya ini upaya yang bisa kami lakukan. Dan terimakasih kepada para dermawan dan relawan yang telah memberikan bantuan, kepada seluruh elemen masyarakat kami sangat berterimakasih atas doa dan upaya selama ini untuk kesembuhan bagi Neva," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved