Sempat Heboh Garam Mengandung Serbuk Kaca di Sambas, Ini Hasil Uji BBPOM!

BBPOM Pontianak menyatakan dua sampel garam Cap Perahu Garam produksi CV Inti Nanvia yang dikirimkan, layak dikonsumsi masyarakat.

Sempat Heboh Garam Mengandung Serbuk Kaca di Sambas, Ini Hasil Uji BBPOM!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Direktur CV Inti Nanvia tampak memegang hasil uji lab BBPOM Pontianak, saat konferensi pers bersama Diskumindag Sambas, Diskes Sambas, BBPOM Pontianak, Satpol PP Sambas dan Polres Sambas, di Kantor Diskumindag Sambas, Kamis (26/10/2017). BBPOM memastikan produk garam Cap Perahu Garam layak dikonsumsi masyarakat dan tidak mengandung serbuk kaca. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Produk garam Cap Perahu Garam yang diproduksi oleh CV Inti Nanvia dipastikan layak dan sehat untuk dikonsumsi warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan (Diskes) Sambas, setelah menerima surat hasil pengujian laboratorium dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak pada Kamis (26/10/2017).

Kepala Bidang Sumber Daya dan Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Yusuf Han mengungkapkan, hasil pengujian laboratorium tersebut diterima pihaknya, setelah pada Senin (23/10) pihaknya mengirimkan dua sampel ke BBPOM Pontianak.

(Baca: Sempat Melemah, Nevawati Menghembuskan Nafas Disamping Kedua Orangtuanya )

Dua sampel yang dikirim pihaknya, satu di antaranya didapatkan dari konsumen dan satu sampel lainnya diperoleh dengan cara membeli langsung di pasar.

"Pada Senin kemarin, kami telah mengirim sampel garam cap Perahu Garam, yang kami dapatkan langsung dari Kecamatan Tebas, karena sumber awal informasinya bermula dari sana,"ujarnya saat konferensi pers bersama Direktur CV Inti Nanvia, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Sambas, BBPOM Pontianak, Satpol PP Sambas dan Polres Sambas, di Kantor Diskumindag Sambas, Kamis (26/10/2017).

Hal ini lantaran bahwa masyarakat mengeluhkan adanya dugaan garam Cap Perahu Garam ini mengandung kristal bening yang diduga serbuk kaca.

(Baca: Khoen Nam Tegaskan Garam Cap Perahu Garam Aman Dikonsumsi )

"Kemudian kami kirimkan sampel ke BBPOM, dan alhamdulillah kemarin sore sudah selesai dilakukan pengujian, dan hari ini sudah kami terima hasilnya," ungkapnya

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved