Citizen Reporter

Peta Kuno hingga Kejayaan Maritim Indonesia Hiasi "Kingdoms of the Sea Archipel"

Kingdoms of the sea Archipel diselenggarakan di Museum La Boverie, Belgia mulai 25 Oktober hingga 21 Januari

Peta Kuno hingga Kejayaan Maritim Indonesia Hiasi
IST
Suasana pameran dengan judul Kingdoms of the sea Archipel yang diselenggarakan di Museum La Boverie di Liege dari tanggal 25 Oktober hingga 21 Januari 2018. 

Citizen Reporter

Prof. Bambang Hari Wibisono, Atase Pendidikan dan Kebudayaan

Kedutan Besar Republik Indonesia Den Haag

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, DEN HAAG - Pameran dengan judul Kingdoms of the sea Archipel diselenggarakan di Museum La Boverie di Liege, Belgia mulai 25 Oktober hingga 21 Januari 2018.

Sebanyak 248 artefaks dari koleksi Museum Nasional dan beberapa museum provinsi antara lain dari Museum di Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Jambi dan Bali telah dibawa langsung untuk ditampilkan pada pameran yang merupakan salah satu pameran utama dari rangkaian event Festival Europalia Indonesia.

(Baca: Alih Tugas Ketua PIA AG Ranting 03-19/DI SATPOMAU )

Pameran dengan tema maritim ini menjadi suatu event yang penting dengan latar belakang bahwa sejarah dan peradaban bangsa Indonesia selalu lekat dan tidak lepas dari budaya maritim yang merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia.

Sebuah kapal telah dibangun langsung di museum ini, kapal Padewakang yang dibangun para pembuat kapal tradisional yang didatangkan dari Sulawesi.

Kapal Padewakang ini dipilih sebagai icon budaya maritim di museum ini karena merupakan cikal bakal dari kapal Phinisi yang telah dikenal luas.

Padewakang adalah kapal tradisional hasil budaya maritim Indonesia sebelum akhirnya berkembang oleh pengaruh modern yaitu kapal yang menggunakan mesin.

Halaman
123
Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved