Barkopam Beri Pendidikan Politik dan Organisasi ke Pelajar dan Mahasiswa

Kita ingin mengedukasi mashasiswa terkait isu sara. Karena dikalangan mahasiswa sangat rentan sekali terhadap isu sara ini.

Barkopam Beri Pendidikan Politik dan Organisasi ke Pelajar dan Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana diskusi Barkopam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk memberikan edukasi dan motivasi politik puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Koordinasi Paulus Andy Mursalim (Barkopam) mengadakan kegiatan diskusi dan motivasi yang ditujukan pada mahasiswa dan pelajar.

Koordinator Barkopam, Lutheriana Petronela mengatakan pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan ini karena melihat selama ini kalangan mahasiswa sangat rentan terhadap isu sara dan termakan berita-berita yang bisa memecah persatuan.

"Kita disini berbicara masalah keberagaman tidak lagi berbicara masalah sara, suku dan golongan. Kita ingin mengedukasi mashasiswa terkait isu sara. Karena dikalangan mahasiswa sangat rentan sekali terhadap isu sara ini. Kita ingin dari mahasiswa menepis hal-hal semacam itu apalagi Pontianak dan Kalbar khususnya akan menghadapi Pilkada serentak nantinya," ucap Perempuan yang dikebal dengan Luther saat kegiatan di Hotel Kapuas Palace, Selasa (24/10/2017) malam.

(Baca: Ngeri! Gay Predator Penular HIV di Pontianak Mengaku Sudah Kencani 100 Pria )

Isu-isu kesukuan dan agama dijelaskannya seharusnya tidak menjadi pembeda dikalangan mahasiswa.

Dilangsungkannya kegiatan motivasi dan diskusi ini, Luther sebut pihaknya mengundang beberapa tokoh masyarakat yang dianggap sebagai figur pantas mengisi dialog kali ini.

"Kami inisiatif dari rekan-rekan mahasiswa semuanya. Ini dari berbagai universitas di Pontianak serta ada juga dari pelajar," jelasnya.

Luther menjelaskan mengapa mereka mengundang Paulus Andy Mursalim karena menganggap Paulus ini adalah figur kemudian senior mereka sehingga pada hari ini mereka mengumpulkan dan mendatangkan kawan-kawan mahasiswa serta mengundang Paulus dengan tujuan, dapat membarikan motivasi pada rekan-rekan mahasiswa terkait pentingnya organisasi.

Kemudian Paulus merupakan calon wali kota. Para mahasiswa juga ingin mendengarkan secara langsung apa visi dan misi dari Paulus yang ingin maju sebagai wali kota.

"Kita ingin emperkenalkan Pak Paulus pada mahasiswa secara khusus. Mahasiswa yang hadir saat malam ini adalah keterwakilan dari 14 kabupaten kota yang ada di Kalbar," kata Luther.

Selain Paulus ada juga figur tokoh masyarakat senior, Cornelius Kimha yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Mempawah beberapa waktu lalu, kemudian ada eks aktivis senior 89, Yohanes dan ada juga Haji Nuriswan.

"Tujuan dari Barkopam sendiri secara khusus mengundang para tokoh dan dianggap sebagai figur kemudian dapat memberikan motivasi secara langsung. Kami sangat bersyukur para tokoh masyarakat ini bisa hadir untuk memberikan motivasi pada kami,"katanya.

Luther secara pribadi melihat figur Paulus setelah dilangsungkan diskusi maka menilai Paulus Andy Mursalim mempunyai kapasitas menjadi pemimpin, kemudian menjadi motivasi bagi para mahasiswa.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved