Model Terbaru, Penampilan S Cross Bikin Konsumen Penasaran

Untuk di pasar Asia, sebenarnya bukan hal yang aneh perubahan pada tampilan mobil sangat cepat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Suzuki S Cross, terpajang rapi di showroom Suzuki Daya Motor Pontianak, Senin (23/10/2017). Suzuki bakal luncurkan versi Mini Change alias facelift medium SUV andalannya ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Langkah Suzuki yang segarkan unit medium SUV andalannya Suzuki S Cross mengundang penasaran dari beberapa konsumen. Terutama mereka yang menyukai mobil SUV berukuran kompak.

"Untuk di pasar Asia, sebenarnya bukan hal yang aneh perubahan pada tampilan mobil sangat cepat. Karena tipikal konsumen Asia memang lebih cepat bosan dengan satu model," ujar Hendrie Christiawan (39) Senin (23/10/2017).

Ia yang juga satu dari pengguna kendaraan roda 4 di Pontianak ini menilai, hal ini pulalah yang mendorong tiap-tiap merek otomotif selalu segarkan produknya. "Jangan heran juga jika dalam rentang 5 tahun sudah ada beberapa perubahan, meskipun minor," lanjutnya lagi.

Kondisi ini, katanya, bak dua sisi mata uang. Menguntungkan sekaligus dilema bagi konsumen.

Menjadi baik bagi konsumen karena selalu ada model terbaru. Namun menjadi kurang baik karena belum lapuk model satu unit terbeli, sudah muncul model baru.

"Ini berbeda dengan di Eropa atau Amerika. Di mana satu desain biasanya bisa bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama," imbuh pria yang juga warga Jalan Gajahmada Pontianak ini.

Namun, ia tetap menyambut positif. Apalagi, unit yang disegarkan Suzuki ini adalah mobil kategori medium SUV, tipe yang paling disukainya.

(Baca: 2940 Rumah Murah Akan REI Dibangun di Tujuh Kabupaten, Ini Wilayahnya )

Ada cukup banyak alasan kenapa mobil medium SUV ini disebutnya layak diminati. Mobil ini, sangat nyaman untuk area urban di Indonesia, juga tetap mumpuni jika dipaksakan masuk ke area dengan karakteristik jalan kurang baik.

"Jalan di perkotaan Indonesia itu kan relatif menuntut mobil punya ground clearance tinggi, bahkan perkotaannya. Entah itu ada polisi tidurlah, jalan berlubang lah, dan lain sebagainya. Makanya saya pribadi suka mobil bertipe medium SUV seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved