Liga Europa

Gol Akrobat Giroud Bawa Kemenangan Arsenal

Padahal, tim tamu tampil bukan dengan kekuatan terbaiknya, cuma kiper Petr Cech yang berstatus pemain inti.

Gol Akrobat Giroud Bawa Kemenangan Arsenal
AFP/Andrej Isakovic)
Olivier Giroud merayakan gol kemenangan Arsenal atas tuan rumah Crvena Zvezda pada pertandingan Liga Europa di Beograd, Jumat (19/10/2017).( 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, -  Arsenal menang tipis 1-0 atas tuan rumah Crvena Zvezda pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion Stadion Rajko Mitic, Kamis (19/10/2017) atau Jumat dini hari WIB.  Gol kemangan Arsenal dicetak Olivier Giroud lewat tendangan salto.

Seperti dilansir BolaSport.com dari UEFA.com, Arsenal memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 57 persen.

Dari segi peluang, The Gunners dan Crvena Zvezda sama-sama mempunyai 11 kesempatan. Padahal, tim tamu tampil bukan dengan kekuatan terbaiknya, cuma kiper Petr Cech yang berstatus pemain inti.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam pada menit ke-15. Namun, sepakan pemain sayap Arsenal, Theo Walcott, dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis kiper Crvena Zvezda, Milan Borjan, dengan kaki.

Berselang 11 menit, tuan rumah gantian menguji pertahanan Arsenal. Akan tetapi, tandukan striker Crvena Zvezda, Richmond Boakye, yang memanfaatkan umpan sepak pojok Nenad Krsticic masih membentur mistar.

Crvena Zvezda lagi-lagi mendapat kans emas pada menit ke-31. Malang bagi tuan rumah karena kiper Arsenal, Petr Cech, tampil prima untuk mementahkan tendangan voli jarak dekat dari gelandang Nemanja Radonjic.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Crvena Zvezda tak butuh waktu lama memberi cobaan untuk Petr Cech. Pada menit ke-54, pemain sayap kanan tuan rumah, Slavoljub Srnic, menghunjamkan tembakan dari dalam kotak 12 pas.

Namun, Cech dengan sigap menghalau bola ke luar lapangan. Malapetaka menimpa Crvena Zvezda pada menit ke-80 setelah bek Milan Rodic menerima kartu kuning kedua seusai melanggar gelandang Arsenal, Francis Coquelin.

Kekurangan pemain tuan rumah mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. The Gunners menciptakan gol pada menit ke-85.

Halaman
12
Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved