Kartiyus Optimis Sintang Pertahankan Kabupaten Layak Anak

ia berkomiten pihaknya akan mempertahan status yang sudah ada, yaitu mendapatkan peringkat pratama Kabupaten Layak Anak (KLA).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kegiatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Sintang bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (19/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Ketua Gugus Kabupaten Layak Anak (KLA) Sintang, Kartiyus mengapresiasi apa yang disampaikan Forum Anak Kabupaten Sintang kepada Bupati Sintang dalam hal pemenuhan hak-hak anak yang selama ini dirasakan belum begitu maksimal.

Menurutnya ada beberepa hal penting yang mejadi tuntutan Forum Anak Kabupaten Sintang yang mewakili anak-anak se-Kabupaten Sintang seperti fungsi RTH, akte anak, dan penutupan tempat prostitusi terselubung.

(Baca: BNN Sintang Ungkap Sudah Ada 15 Anak Direhabilitasi )

"Harapan kita apapun aspirasi yang disampaikan oleh anak-anak ini bisa segera ditindaklanjuti karena bagaimanapun suara anak itu suara masyarrakat Sintang," katanya kepada Tribun Pontianak, Kamis (19/10/2017) siang.

Selain itu, ia berkomiten pihaknya akan mempertahan status yang sudah ada, yaitu mendapatkan peringkat pratama Kabupaten Layak Anak (KLA).

Bahkan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan lagi.

(Baca: Jarot Pastikan Pemkab Sintang Berkomitmen Penuhi Hak-hak Anak )

"Kita juga berkomitmen untuk menaikan itu ketingkat madya. Ketika semua stakholder sudah bisa kita optimalkan semua koordiansinya saya percaya Sintang sebagai KLA peringkat madya bisa tercapai beberapa tahun mendatang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved