Kapolres Gandeng Komunitas Bulu Tangkis se-Kapuas Raya Melalui Turnamen

Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin menyampaikan, kejuaraan bulu tangkis Kapolres Sintang Cup se-Kapuas Raya T

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin menyampaikan, kejuaraan bulu tangkis Kapolres Sintang Cup se-Kapuas Raya Tahun 2017 merupakan inisiasi dari Polres Sintang bekerjasama dengan komunitas olahraga bulu tangkis di Kabupaten Sintang.

"Kejuaraan ini kami dari Polres dan teman-teman dari komunitas bulu tangkis, kami ingin menyampaikan bahwa di Sintang ini banyak masyarakat kita yang aktif berolahraga bulu tangkis," katanya, Kamis (19/10/2017) siang.

(Baca: Ahli Waris Lahan Proyek Jembatan Landak II Bongkar Pagar dan Plang, Ini Alasannya! )

Menurutnya potensi atlet-atlet bulu tangkis yang ada di Kabupaten Sintang memerlukan kompetisi yang bergengsi dan kompetitif.

Tentu kejuaraan dengan mendatangkan semua pemain terbaik se-Kapuas Raya ini menjadi wadah yang pas.

"Selama ini belum ada yang bisa menghadirkan pemain-pemain dari luar. Memang tahun-tahun sebelumnya sudah ada open turnamen, tapi pesertanya tidak banyak. Kali ini kita undang dari Sanggau, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu," katanya.

(Baca: Jarot Pastikan Pemkab Sintang Berkomitmen Penuhi Hak-hak Anak )

Kapolres menambahkan bahwa penyelenggaraan kali ini tujuannya untuk lebih memasyarakatkan bulu tangkis dan menjadikan olahraga ini bisa lebih maju di Kabupaten Sintang.

Selain juga menjadi wadah silaturahmi komunitas bulu tangkis.

"Khususnya kita memacu tumbuhnya bibit-bibit dan memasyarakatkan lagi bulutangkis di Kabupaten Sintang. Semoga dengan hadiah pembinaan yang juga kami berikan bisa memacu atlet agar ke depan lebih semangat," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved