Citizen Reporter

Polres Sintang Dukung Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Layak Anak

Polres Sintang mendukung Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten Layak Anak sebab hal tersebut mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Workshop Gugus Gas Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Layak Anak, Rabu (18/10/2017) pagi. 

Citizen Reporter
Paur Subbag Humas Polres Sintang
Iptu Hariyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH yang diwakili Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Purwanto, S.Sos, M.Si hadiri kegiatan Workshop Gugus Gas Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Layak Anak, Rabu (18/10/2017) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang dihadiri Konsultan Kemen PPPA RI Nanang Abdul Chanan, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang, Manager Wahana Visi Indonesia Cabang Sintang, Asisten 1 Kabupaten Sintang.

Perwakilan DPRD Kabupaten Sintang, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh, Kadis Dukcapil, Gugus tugas KLA Kabupaten Sintang, Perwakilan dari Kecamatan Sepauk, Kecamatan Tempunak, Kecamatan Kelam, Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Tebelian, Puskesmas, Ormas Sipil Kabupaten Sintang serta perwakilan Desa.

(Baca: Dewan Apresiasi Maskapai NAM Air Buka Rute Pontianak-Sintang )

Pada sambutanannya Konsultan Kemen PPPA RI bapak Nanang Abdul Chanan mengucapakan terimakasih kepada Wahana Visi Indonesia yang selalu mendukung kegiatan.

Ia mengatakan program tersebut akan selalu dikawal oleh Gugus tugas Kabupaten Sintang agar lancarnya program yang sangat baik untuk anak-anak di Kabupaten Sintang.

Ia mengatakan kegiatan ini diberi dana oleh Organisasi Uni Eropa melalui Wahana Visi Indonesia.

"Kita harusnya malu mengapa bangsa eropa yang sibuk ngurusin anak-anak bangsa kita, sedangkan kita yang tinggal disini tidak peduli terhadap anak kita di Kabupaten Sintang" katanya.

"Anak-anak kita inilah yang akan menjadi calon pemimpin dimasa depan kita, berdasarkan peraturan pemerintah PPPA No.12 tahun 2011 tentang Kota layak anak pasal5, setiap Kabupaten/Kota apabila sudah memenuhi layak anak telah diuji dan diakui oleh indikator KLA" tambahnya.

Kabag Sumda Polres Sintang mengatakan bahwa Polres Sintang mendukung Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten Layak Anak sebab hal tersebut mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana.

"Secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan ini untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak" jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved