Dewan Apresiasi Maskapai NAM Air Buka Rute Pontianak-Sintang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menyambut baik karena jika hanya satu maskapai tentu tidak akan terlayani dengan maksimal.

jstsomewritings.blogspot.co.id
NAM Air 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Penutupan rute maskapai penerbangan Kalstar jurusan Pontianak-Sintang beberapa waktu lalu otomatis membuat rute penerbangan menuju ke Sintang hanya dapat melalui maskapai penerbangan Garuda.

Dengan hanya adanya satu maskapai penerbangan saja, pelayanan transportasi udara bagi masyarakat dari Pontianak ke Sintang tidak dapat terlayani sepenuhnya.

Hal ini berdampak pada harga tiket yang tinggi dan untuk mendapatkannya harus jauh-jauh hari sebelumnya.

Namun sebentar lagi maskapai penerbangan NAM Air juga akan menggarap rute penerbangan Pontianak-Sintang. Tentunya hal ini membawa angin segar bagi pengguna jasa transportasi udara.

(Baca: Nam Air Ambil Alih 11 Rute Penerbangan Kalstar )

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menyambut baik karena jika hanya satu maskapai tentu tidak akan terlayani dengan maksimal.

"Kita sambut baik karena kalau hanya Garuda tentu tidak terlayani maksimal dan tidak ada persaing harga tiket," katanya via pesan WhatsApp, Rabu (18/10/2017) siang.

Menurutnya transportasi udara memang cukup penting. Terutama bagi dirinya yang merupakan wakil rakyat saat tiba-tiba ada tugas mendadak dan kegiatan lainnya.

"Tentu ini akan berdampak baik bagi masyarakat, pengusaha, dan termasuk kami yang biasanya ada tugas mendadak ataupun kegiatan tertentu," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved