Citizen Reporter

Dinas Pertanian Sintang Diminta Serius Kelola Gerai

Launching Penyebaran Informasi Harga Komoditi Perkebunan melalui Gerai Pertanian dan Pertemuan dan Perkebunan di

Dinas Pertanian Sintang Diminta Serius Kelola Gerai
IST
Launching Penyebaran Informasi Harga Komoditi Perkebunan melalui Gerai Pertanian dan Pertemuan dan Perkebunan di Kabupaten Sintang di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang Jalan Darunnajah Baning Kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Senin pagi (16/10/17) pagi. 

Citizen Reporter
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang
Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Mewakili Bupati Sintang, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin, menghadiri launching penyebaran Informasi Harga Komoditi Perkebunan melalui Gerai Pertanian dan Pertemuan dan Perkebunan di Kabupaten Sintang di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang Jalan Darunnajah Baning Kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Senin (16/10/17) pagi.

(Baca: Kiper Choirul Huda Meninggal, Netizen Bilang Ini di Instagram Rekan Setim yang Menabraknya )

Dalam kesempatan itu, Arbudin, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik lauching penyebaran Informasi Harga Komoditi Perkebunan melalui Gerai Pertanian dan Pertemuan dan Perkebunan di Kabupaten Sintang ini.

Hal itu menurutnya sebagai bagian dari usaha untuk menyediakan informasi harga bagi pekebun dan pengusaha perkebunan di Kabupaten Sintang dalam upaya mengembangkan pertanian dan perkebunan berkelanjutan melalui gerai pertanian dan perkebunan sebagai pusat layanan informasi pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang.

(Baca: Polres Singkawang Siapkan Rekayasa Lalin di Jalan Sejahtera )

“Melihat permasalahan informasi harga komoditi perkebunan saat ini, ini merupakan solusi terbaik yang dapat di pilih sebagai media penyebar informasi harga komoditi perkebunan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik di kabupaten sintang dan juga untuk meningkatkan posisi tawar antara pekebun dan pedagang pengumpul atau pengusaha perkebunan,” kata Arbudin.

(Baca: Bekerja Hingga 25 Tahun, Karyawan PT PLN Akui Tak Ada Kejelasan )

Hal itu juga menurutnya dapat meningkatkan pendapatan perkebunan dan meningkatkan produksi serta mutu komoditi perkebunan dan juga meningkatkan ketersediaan bahan baku produk industri perkebunan dalam rangka menciptakan perkebunan yang berkelanjutan.

Lebih lanjut Arbudin mengungkapkan dalam perspektif pemerintahan, media seperti ini dapat dioptimalkan semua OPD di kabupaten Sintang guna untuk menginformasikan program/kegiatan pembangunan dan juga bisa dimanfaatkan masyarakat luas untuk mengikuti perkembangan wilayah dan juga bisa menjadi media sebagai titik masuk bagi peluang-peluang investasi baik di bidang pertanian,perkebunan dan peternakan serta lainnya di kabupaten sintang.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved