Lama Vakum, Perbakin Akan Gelar Musprov

Sesuai protokeler agendanya akan ada pembahasan program dimasing-masing bidang dan puncaknya pemilihan ketua baru.

Lama Vakum, Perbakin Akan Gelar Musprov
NET

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah sekian tahun mengalami kevakuman, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalbar akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), dengan agenda utama pembentukan kepengurusan yang baru di Hotel Aston Pontianak, Minggu (15/10/2017).

Caretaker sekaligus perwakilan Pengurus Besar (PB) Perbakin, Bidang Organisasi Franz Pesch, mengatakan dalam agendanya, Musprov ini rencanaya akan dihadiri 4 pengurus Pengcab Perbakin, yakni dari Pontianak, Sambas, Mempawah dan Ketapang.

"Sesuai protokeler agendanya akan ada pembahasan program dimasing-masing bidang dan puncaknya pemilihan ketua baru," ujarnya kepada Tribun Sabtu (14/10/2017).

(Baca: Kancil BBK Mulai Jaring Pemain Futsal Berbakat di Kalbar )

Sesuai AD/ART Perbakin, tentu calon ketua yang akan maju harus memenuhi persyaratan. Kemudian penetapan ketua terpilih ditentukan para pemegang suara.

"Sejauh ink kita belum tahu siapa saja calonya. Kita lihat saja besok," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia M Yusuf Ismail mengatakan memang sejak 2002, Perbakin Kalbar mengalami kevakuman.

Ini dikarenakan berbagai faktor di antaranya Ketua periode tersebut yang pindah tugas, dan beberapa anggota, kepengurusan priode tersebut yang telah meninggal dunia.

"Hampir 11 tahun mengalami kevakuman. Dan kali ini kita akan gelar kembali Musprov Perbakin yang ke 7," bebernya.

Pihaknya mengatakan, tujuan dilaksanakanya Musprov ini, yakni menghidupkan kembali prestasi dan pembinaan atlet Perbakin. Menurutnya tak di pungkiri masih ada potensi atlet, untuk berprestasi dalam Cabor menembak ini.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved