Breaking News:

Pengaturan Lalin Jamin Keamanan Umat Beribadah Salat Jumat

Memberikam rasa aman kepada warga masyarakat selalu dilakukan dengan rutin dan berkelanjutan oleh Polres Sintang.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengaturan lalu lintas di Masjid Al-Amin yang berlokasi dijalan Lintas Melawi Kelurahan Ladang Permai, Kecamatan Sintang, Jumat (13/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Memberikam rasa aman kepada warga masyarakat selalu dilakukan dengan rutin dan berkelanjutan oleh Polres Sintang.

Seperti halnya dengan melaksanakan patroli dilokasi kediaman warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Selain patroli juga dilakukan pengaturan lalu lintas di masjid-masjid yang ada, salah satunya Masjid Al-Amin yang berlokasi dijalan Lintas Melawi Kelurahan Ladang Permai, Kecamatan Sintang, Jumat (13/10/2017) siang.

"Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini setidaknya dapat memberikan rasa tenang kepada warga masyarakat Muslim yang melaksanakan Sholat Jumat, sehingga bisa melaksanakan Sholat dengan aman, tenang dan khusuk," ujar Kanit Patroli Kor Sabhara Polres Sintang, Ipda Sopandi.

(Baca: Jarot Surati Gubernur dan Kemendikbud Terkait Persoalan GGD di Sintang )

Dikatakannya sebelum melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Mesjid Al-Amin, terlebih dahulu anggota Patko yang berjumlah 3 orang tersebut melakukan patroli kota untuk memantau arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat menjelang pelaksanaan masuknya waktu Sholat Jumat.

Kemudian personil tersebut melakukan pengamanan dan pengaturan dilokasi Mesjid yang dianggap perlu pengaturan lalu lintas karena ramainya jemaah yang akan melaksanakan Sholat Jumat.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid mengatakan dengan adanya penempatan personil di masjid masjid diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaannya.

"Terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dan khidmat pada saat melaksanakan ibadah shalat jum’at," jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bukan hanya di mesjid saja dilakukan pengaman dan pengaturan lalu lintas tetapi juga akan dilakukan hal yang sama kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah Mingguan digereja-gereja yang ada.

"Digereja juga akan kita berikan pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, utamanya yang berada dipinggir jalan protokol," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved