Cek Ketinggian Air, Kapolsek Sepauk Sampaikan Imbauan

Kapolsek Sepauk, Iptu Oscar Hardyan melaksanakan pengecekan ketinggian air berkaitan dengan akhir-akhir ini

Cek Ketinggian Air, Kapolsek Sepauk Sampaikan Imbauan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kapolsek Sepauk, Iptu Oscar Hardyan melaksanakan pengecekan ketinggian air berkaitan dengan akhir-akhir ini jumlah curah hujan yang cukup meningkat di wilayah Kecamatan Sepauk dan mengakibatkan banjir, Rabu (11/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolsek Sepauk, Iptu Oscar Hardyan melaksanakan pengecekan ketinggian air berkaitan dengan akhir-akhir ini dimana jumlah curah hujan yang cukup meningkat di wilayah Kecamatan Sepauk dan mengakibatkan banjir, Rabu (11/10/2017) siang.

"Kami melaksanakan kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi air diwilayah pesisir sungai sepauk dan pesisir sungai kapuas tepatnya Desa Nanga Sepauk berkenaan wilayah ini sering dilanda banjir," kata Kapolsek.

(Baca: Rutin Atur Lalu Lintas, Anggota Polsek Sungai Tebelian Tegur Pelanggar )

Selain melakukan pengecekan air, pihaknya juga menyampaikan imbauan masalah banjir kepada masyarakat sekitar yang kebetulan tempat tinggal atau pemukimannya yang tepat berada di pinggiran sungai.

Lebih lanjut, Kepolsek menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini mengingatkan kembali masyarakat agar lebih waspada saat musim penghujan karena debit air meningkat sehingga dapat menyebabkan banjir.

"Setelah dilakukan pengecekan dan memberikan imbauan, alhamdulillah masyarakat jadi lebih mengerti dan waspada dengan banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi," jelas Kapolsek.

(Baca: Pemkot Bandung Tertarik Inovasi Pontianak, Mereka Akan Meniru Hal Ini )

Pada kesempatan ini, ia juga meminta masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan informasi apabila ada tempat tinggalnya yang terkena banjir agar dapat dibantu bersama dengan unsur terkait di Kecamatan Sepauk.

Sementara itu, Kepala Desa Nanga Sepauk Alfian mengucapkan terima kasih kepada Polsek yang telah melakukan pengecekan air dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Ia berharap kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan bersama unsur terkait lainnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved