Peminat Jurusan Tinggi, FUAD IAIN Batasi Jumlah Mahasiswa Karena ini

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Samsul Hidayat, mengatakan peminat jurusan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah setiap tahun meningkat.

Peminat Jurusan Tinggi, FUAD IAIN Batasi Jumlah Mahasiswa Karena ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Claudia Liberani
Dekan FUAD IAIN Pontianak, Samsul Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Dekan FUAD IAIN Pontianak, Samsul Hidayat, mengatakan peminat jurusan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah setiap tahun meningkat.

"Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa bertambah sehingga alhamdullilah tahun ini mahasiswa kita naik 100 persen dari tahun lalu 200 maba sekarang 400 maba," katanya saat ditemui seusai acara yudisium, Senin (9/10/2017).

(Baca: Dekan FUAD IAIN Pontianak Ungkap Kendala yang Mereka Alami )

Meningkatnya peminat untuk jurusan ini menumbuhkan rasa optimis kelak FUAD akan jadi fakultas yang besar.

Dia mengungkapkan animo masyarakat sangat tinggi, tahun 2017 mereka membatasi jumlah mahasiswa karena keterbatasan dosen dan ruang kelas.

Karena itu harapannya fakultas ini akan bersaing dengan fakultas lain dari tahun ke tahun, menurutnya peluang kerja jurusan FUAD sangat luas.

(Baca: Perangkat Keren, Google Pixel Buds Mampu Terjemahkan 40 Bahasa Dunia )

"Kalau dulu mereka masih berpikir kalau lulus mau kerja apa, sekarang dengan kurikulum yang telah kita siapkan, tahap-tahapan akademik yang kita berikan, kita meyakinkan mahasiswa dan calon lulusan bahwa mereka tidak kalah dengan mahasiswa lain di jurusan-jurusa lain," jelasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved