Menwa Mahapura Kalbar Akan Gelar Reuni, Ribuan Alumni Tersebar

Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahapura Kalbar berencana akan menggelar reuni guna meningkatkan tali silaturahmi,

Menwa Mahapura Kalbar Akan Gelar Reuni, Ribuan Alumni Tersebar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho Panji Pradana
Penasehat dan Panitia Reuni Alumni Menwa Mahapura Kalbar foto bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahapura Kalbar berencana akan menggelar reuni guna meningkatkan tali silaturahmi, mempererat nilai persatuan dan kesatuan di Rindam XII Tanjungpura, Kota Singkawang, pada 18-19 November 2017.

Ketua panitia pelaksana, Letnan Kolonel Sri Widyastuti yang mewakili panitia lainnya, Mayor CPM Wiryawan, dan Dra Fitri menuturkan adapun hal yang membuat ia dan rekan lainnya menggelar kegiatan reuni satu diantaranya adalah karena alumni Menwa yang telah mencapai ribuan sudah tersebar dan ingin dipererat dengan tali silaturahmi.

(Baca: 5 Pemain Ini Masuk Nominasi Awal Ballon dOr, Presensi Jagoanmu! )

Selain itu pula, karena mencermati apa yang bisa dibuat untuk kemajuan, perkabupaten kota, Provinsi Kalbar, dan Indonesia.

Ia pun mengungkapkan kenapa dipilihnya Rindam Singkawang menjadi tempat reuni, menurutnya karena basic pendidikan di Rindam, yaitu pendidikan dasar militer, kursus kader pelaksana, dan kursus kader pimpinan.

"Pendidikan dasar, kader pelaksana dilaksanakan di Rindam, di didik oleh militer karena dulu organisasi Menwa diasuh tiga Kementrian, yaitu Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Pertahanan keamanan, dan Kementrian Pendidikan," katanya, Senin (09/10/2017).

(Baca: Semua OPD Kalbar Diaudit Sistem Kearsipannya, Ignasius Ungkap Sejumlah Temuan )

Dengan surat keputusan bersama tiga Kementrian itulah, jelasnya adanya Menwa, walaupun sekarang masih ada dan di bawah pembinaan perguruan tinggi masing-masing yang mungkin darena kondisi otonomi daerah, dan nauangan Menristekdikti.

Target peserta kata dia, 100 orang walaupun memang diharapkannya lebih ramai yang ikut berpartisipasi.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved