Imtek Harap Distan Sambas Dampingi Petani Penerima Bantuan Alsintan

"Apa yang diberikan pemerintah pusat ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan kepada kita untuk meningkatkan produksi pertanian...," ujarnya.

Imtek Harap Distan Sambas Dampingi Petani Penerima Bantuan Alsintan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat menyerahkan satu unit pompa air kepada perwakilan kelompok tani Tunas Mekar Desa Suah Api, Rabu (4/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) Imbran, meminta kepada Kelompok Tani (Poktan) yang menerima bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Bantuan yang kita dapatkan ini patut kita syukuri. Untuk itu, kita berharap agar apa yang sudah diberikan pemerintah pusat dapat digunakan dan dimanfaatkan, sehingga mampu meningkatkan hasil pertanian," ungkapnya, Kamis (5/10/2017).

Menurut Imbran, dengan adanya bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017 (APBN) dan APBD Kabupaten Sambas tersebut, pastinya akan mampu meningkatkan produktivitas pertanian, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya penghasilan petani.

(Baca: Serahkan Alsintan, Atbah Minta Petani Memanfaatkan dan Tidak Dirusak )

"Apa yang diberikan pemerintah pusat ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan kepada kita, dalam upaya meningkatkan produksi pertanian yang kita miliki," ujarnya.

Ia juga berharap, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kabupaten Sambas melakukan pengawasan, pendampingan, dan memberikan penyuluhan kepada petani, terutama terhadap Poktan-poktan yang telah menerima bantuan.

"Kami mengimbau instansi terkait selalu melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap petani, sehingga Alsintan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan baik,"tegasnya.

(Baca: Terima Bantuan Alsintan, Petani Masih Mebutuhkan ini untuk Tingkatkan Produksi )

Imbran menambahkan, dalam melakukan pendampingan, jangan sampai dilepas begitu saja.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved