Selama 2017 Korban Laka Tewas 20 Orang, Ini Imbauan Kapolres Sudarmin

Banyak korban yang meninggal sia-sia karena kecelakaan lalu lintas dijalan. Sampai saat ini sudah 20 orang meninggal dunia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto mengatakan bahwa penjagaan dan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik lokasi jalan yang ada merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas Polri. 

Terutama dalam rangka melindungi, mengayomi, terutama melayani masyarakat agar masyarakat pengguna jalan terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan, baik sebagai Korban maupun pelaku pelanggaran itu sendiri.

(Baca: Maraknya Penjualan Kosmetik Ilegal Online, YLKI Desak Pemerintah Cari Solusi )

"Banyak korban yang meninggal sia-sia karena kecelakaan lalu lintas dijalan. Sampai saat ini sudah 20 orang meninggal dunia, hal itu dikarenakan banyaknya masyarakat pengguna jalan yang masih melakukan pelanggaran di dalam berlalu lintas,"jelas, Rabu (4/10/2017) siang. 

Oleh karena itu, ia mengimbau  kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Tentunya dengan mengikuti petunjuk dari rambu-rambu yang ada. Serta jadikan disiplin dan tertib berlalu lintas adalah kebutuhan yang harus dilakukan setiap saat.

"Dengan disiplin, tertib dan beretika dalam berlalu lintas kita cegah korban sia-sia dijalan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved