Sekda Sintang Beri Pesan Khusus Pada Ratusan Guru Garis Depan di Sintang

Ia mengharapkan GGD segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dan anak anak di daerah 3T tersebut.

Sekda Sintang Beri Pesan Khusus Pada Ratusan Guru Garis Depan di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekda Kabupaten Sintang berfoto bersama Guru Garis Depan (GGD) yang akan dilepas dan ditempatkan di daerah 3T Kabupaten Sintang, Selasa (3/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Yosepha Hasnah menyampaikan pesan khusus kepada 260 Guru Garis Depan (GGD) yang akan mengabdi di daerah terdepan terluar tertinggal (3T) tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sintang.

Dalam penyampaiannya, ia berpesan agar seluruh GGD yang Surat Tugas Penempatan CPNS formasi Guru Garis Depan (GGD) agar siap mengabdi selama waktu yang telah ditentukan dan disepakati sebelumnya.

"Tadi saya pesan jangan belum pulang sebelum tugas selesai. Artinya mereka ada komitmen ada hal yang disepakati 10 tahun tidak boleh pindah dari tempat tugas yang sudah ditentukan sesuai dengan SK," katanya, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (3/10/2017) pagi.

(Baca: Lepas 260 GGD Sintang, Sekda Harap Bisa Jawab Kekurangan Guru )

Oleh karena itu, ia mengharapkan GGD segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dan anak anak di daerah 3T tersebut.

"Sehingga nantinya akan menjalankan tugas sebagai pendidik yang bisa mencerdaskan anak-anak daerah pedalaman," jelasnya.

Jika ada yang melanggar kontrak, ia mengatakan GGD akan diberikan sanksi secara tertulis. Namun jika ada berhubungan dengan hal-hal tertentu seperti sakit keras dan lainnya, maka akan diberikan pertimbangan khusus.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved