Segini Jumlah Rancangan APBD Kota Pontianak di 2018

Beberapa pembangunan infrastruktur kota ke depan juga konsen pada pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan.

Segini Jumlah Rancangan APBD Kota Pontianak di 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyampaikan rancangan APBD 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan dalam rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk tahun 2018 mendatang sebesar, Rp 1.699,99 miliar.

"Dalam rancangan APBD 2018, APBD Pontianak sebesar Rp 1.699,99 miliar dan itu terdiri dari pendapat asli daerah (PAD) Rp 450,43 miliar, Dana Perimbangan Rp 986,53 miliar dan dana lain pendapatan daerah Rp 263,03 miliar," ucapnya saat menjabarkan rancangan APBD 2018 di Aula Bank Indonesia, Selasa (3/10/2017).

Ia sebutkan beberapa pembangunan infrastruktur kota ke depan juga konsen pada pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan, trotoar, pembangunan dan penataan ruang terbuka hijau, pengadaan dan pamasangan jaringan pipa air bersih dan lainnya.

(Baca: Bedah APBD Kota Pontianak Dihadiri Perwakilan KPK )

Selain itu, ia mengatakan wali kota setalah ia nanti tidak banyak lagi beban kerja karena jalan-jalan yang ada sudah baik dan infrastruktur lainnya juga sudah bagus sehingga hanya pembenahan sedikit dan tinggal melanjutkan konsep yang sudah ada.

"Kita lakukan bedah APBD ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah, sehingga apa yang direncanakan dan dibuat mendapat kepercayaan dari masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved