Berita Video

Ini Penjelasan BKPSDM Pontianak Mengenai 20 Pejabat Ikuti Assesmen

Sebanyak 20 orang pejabat eselon II dilingkungan Pemerintahan Kota Pontianak mengikuti Assesmen Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2017.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 20 orang pejabat eselon II dilingkungan Pemerintahan Kota Pontianak mengikuti Assesmen Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2017.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pontianak, Khairil Anwar menjelaskan pada hari ini Pemerintah Kota Pontianak melakukan assesmen dalam rangka melihat dan memetakan para pejabat eselon II.

"Jadi memang hari ini khusus untuk pejabat eselon II. Ini dalam rangka memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku seperti UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 tahun 2017 mengenai manajemen ASN," ucap Khairil Anwar saat diwawancarai setelah membuka acara assesmen, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut dikatakannya kalau ini adalah persyaratan dalam rangka melihat kompetensi pada pejabat.

(Baca: Masyarakat Resah Gas Elpiji Langka. Ini Penyebabnya )

Pihak Pemerintah Kota Pontianak dalam mengassesmen menggunakan pihak ketiga.

Para pejabat yang mengikuti assesmen kali ini, dikatakannya juga adalah mereka yang masih lama dalam memasuki usia pensiun.

"Pelaksanaan ini kita lakukan pada pejabat yang memenuhi syarat. Misalnya yang akan memasuki usia pensiun tidak dilakukan. Sehingga hari ini hanya ada 20 orang yang mengikuti. Jadi ya pejabat yang sebentar lagi mau pensiun tidak dilakukan, sehingga tidak mubajir," jelasnya.

(Baca: 20 Pejabat Eselon II Pontianak Ikut Assesmen Kompetensi Jabatan )

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved