Warga Desa Senangan Kecil Ketungau Tengah Damba Listrik

Hingga kini, listrik belum bisa dinikmati oleh warga Desa Senangan Kecil belum menikmati listrik masuk di wilayah desanya.

Warga Desa Senangan Kecil Ketungau Tengah Damba Listrik
Ilustrasi
Krisis Listrik

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Masyarakat Desa Senangan Kecil Kecamatan Ketungau Tengah damba akses listrik.

Hingga kini, listrik belum bisa dinikmati oleh warga Desa Senangan Kecil belum menikmati listrik masuk di wilayah desanya.  

Warga Desa Senangan Kecil, Adrianus menegaskan sudah sejak lama warga berharap bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang terkait problem ini. Banyak masyarakat mempertanyakan kapan listrik masuk desa.

“Masyarakat Desa Senangan Kecil yang berada di perbatasan terus bertanya-tanya, kapan listrik masuk desa,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (1/10/2017).

(Baca: Kunjungi Taman Bacaan di Pulau Maya, Ini Yang Jadi Harapan Kapolres Kayong Utara )

 Adrianus menceritakan Desa Senangan Kecil berada di seberang Sungai Ketungau yang memiliki lebar sekitar 80 meter. Kecamatan Ketungau Tengah memiliki 29 desa. Dari 29 desa itu, 13 desa berada di pusat kecamatan. Sementara itu, 16 desa lainnya berada di seberang Sungai Ketungau.

“Desa Senangan Kecil ini berada di seberang Sungai Ketungau. Mayoritas desa-desa yang terletak di seberang sungai belum teraliri listrik,” katanya.

Kondisi ini jelas berbeda dengan warga-warga pusat kecamatan yang telah menikmati penerangan listrik. Adrianus mendesak Pemkab Sintang peduli terhadap kondisi ini. Menurut dia, saat ini listrik jadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Kami berharap Pemkab Sintang mengupayakan pemenuhan infrastruktur dasar di Desa Senangan Kecil dan desa-desa lain di Kecamatan Ketungau Tengah. Sebenarnya, harapan masyarakat itu simpel saja. Masyarakat hanya perlu jalan, listrik dan air bersih,” tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved