Breaking News:

Korupsi KTP Elektronik

Menangkan Setya Novanto, Hakim Cepi Rajin Salat Meski Terbentur Sidang

Cepi, selaku hakim tunggal, juga meminta penundaan pemeriksaan dan mendengarkan kesaksian untuk beribadah terlebih dahulu.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
SIDANG - Hakim Tunggal Cepi Iskandar memimpin sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutisna mengungkapkan sosok Hakim Tunggal Cepi Iskandar yang memenangkan Setya Novanto, dikenal religius.

Cepi, kata Made, hampir tidak pernah meninggalkan ibadah salat lima waktu.

Made Sutisna yang juga merupakan tetangga Cepi, setiap pagi selalu melihat hakim asal Bandung itu untuk pergi ke masjid di Komplek Kehakiman, Jakarta Selatan.

"Beliau itu religius sekali. Kalau saya lari pagi, dia pulang dari masjid. Rumah saya dan beliau dekat di komplek," kata Made Sutisna saat berbincang dengan Tribunnews, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Begitu pun ketika sidang praperadilan berlangsung, selama satu minggu persidangan berjalan, tidak jarang, sidang terbentur dengan waktu salat.

Cepi, selaku hakim tunggal, juga meminta penundaan pemeriksaan dan mendengarkan kesaksian untuk beribadah terlebih dahulu.

Baca: Menang Praperadilan, Setya Novanto Kalahkan KPK

Seperti pada saat pemeriksaan bukti dari KPK misalnya. Hakim Cepi menunda sidang sebanyak dua kali, yakni pada waktu salat Dhuhur dan salat Ashar.

Serta sidang diupayakan selesai sebelum waktu Salat Maghrib tiba. "Beliau itu bisa menjadi tauladan di PN Jakarta Selatan ini. Salatnya rajin sekali," jelasnya.

Selama bekerja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setidaknya terdapat dua hakim yang sama seperti Cepi.

Halaman
123
Editor: Agus Pujianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved