Gembleng 34 ASN, Ini Harapan Sekda pada Standar Pelayanan Pemkab Sintang

“Standar pelayanan harus ada agar pelayanan jadi efektif dan masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan

Gembleng 34 ASN, Ini Harapan Sekda pada Standar Pelayanan Pemkab Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Sekda Sintang Yosepha Hasnah sampaikan sambutan saat buka kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Kamis (28/9/2017). (Pra). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Sekda Sintang, Yosepha Hasnah buka kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan di Lingkungan Pemkab Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Kamis (28/9/2017).

Kegiatan diikuti 34 Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon IV dan staf yang membidangi pelayanan publik. Mereka digembleng oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Barat guna belajar menyusun standar pelayanan publik selama dua hari.

Ketua Panitia Kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang Igor Nugroho menerangkan penyusunan standar pelayanan oleh setiap unit kerja yang memberikan pelayanan publik merupakan amanah Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

(Baca: Hairiah: Kepedulian Lingkungan Dimulai Sejak dari Rumah Tangga )

“Ini agar masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan,” ungkapnya

Igor berharap ASN asal unit kerja yang berkecimpung dalam pelayanan masyarakat dapat lebih memahami penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan yang baik.

“Tujuan kegiatan ini agar wawasan dan pengetahuan para pejabat Eselon IV dan staf bidang pelayanan publik bisa bertambah,” imbuh Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda Kabupaten Sintang ini.

Sekda Sintang Yosepha Hasnah menyambut baik kegiatan ini. Menurut dia, seyogyanya masyarakat harus menyadari hak-hak mendapat pelayanan yang baik dari ASN. Sekda mengingatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik juga kian kuat saat ini.

“Kita perlu menyusun standar pelayanan dan memperkaya ragam pelayanan publik,” ucapnya.  

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved