Tokoh Masyarakat Sintang Sambut Baik Perppu Ormas

“Ini sebagai bentuk pengawasan. Ada rambu-rambu yang mesti diperhatikan oleh ormas-ormas,” katanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Tokoh Masyarakat Sintang Abdul Syukur 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Tokoh Masyarakat Sintang Abdul Syukur menyambut baik Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Keluarnya Perppu ini tentu belajar dari pengalaman yang mungkin pernah dialami bangsa Indonesia. Terutama beberapa waktu lalu, ada ujian-ujian yang berpotensi memecah belah NKRI dan jauh dari semangat ke-bhinneka tunggal ika-an di wilayah Indonesia,” terangnya, Selasa (26/9/2017).

Penerapan Perppu dipandang jadi payung hukum guna monitoring ormas-ormas yang bisa saja punya gerakan jauh dari landasan ideologi Pancasila dan landasan konstitusional UUD 1945.

(Baca: Bupati Dan Dandim Ajak Jaga Swasembada Pangan di Perbatasan )

“Ini sebagai bentuk pengawasan. Ada rambu-rambu yang mesti diperhatikan oleh ormas-ormas,” katanya.

Syukur menambahkan sepanjang ormas beroperasional sesuai poin-poin yang ada, tentu tidak ada sesuatu yang mesti dikhawatirkan.

“Sepanjang sesuai aturan, ya selamat. Kalau melanggar dan melakukan hal-hal negatif serta berpotensi pecah belah bangsa, tentu itu tidak diperbolehkan,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved