Berita Video

Bank Indonesia Rutin Awasi Pertumbuhan Kredit Perbankan

Kami di Bank Indonesia secara rutin memantau perkembangan pertumbuhan kredit di seiuruh Indonesia.

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Divisi Pengawasan Informasi Perkreditan Nasional, Yoni Depari mengatakan seIain pemantauan terhadap pertumbuhan kredit, kualitas kredit juga menjadi perhatian Bank Indonesia.

Kredit merupakan saIuran intermediasi perbankan kepada sektor riiI yang pada giIirannya diharapkan dapat memacu pertumbuhan perekonomian di suatu wiIayah.

"Kami di Bank Indonesia secara rutin memantau perkembangan pertumbuhan kredit di seiuruh Indonesia karena hal Ini juga menjadi bagian daiam fungsi dan tugas kami daIam memantau dan menjaga stabilitas sistem keuangan di Indonesia," ujar Yoni pada Senin (25/9/2017).

(Baca: BKD Gandeng Perbankan Permudah Warga Bayar PBB )

Bank Indonesia tidak ingin, kata Yoni apabiIa sebagian besar kredit yang disalurkan oleh perbankan merupakan kredit yang kurang sehat.

Sebab itu Bank Indonesia, meIaIui DPKL kata dua melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kualitas penyaIuran kredit perbankan.

"Pengawasan ini diIakukan meIaIui mekanisme pengumpulan Iaporan secara berkaIa dari perbankan sehingga pengawasan dapat dilakukan secara up to date, "ujarnya.

Berikut pemaparan Yoni.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved