BCA Gratiskan Top Up Flazz BCA

Bank Indonesia (BI) baru-baru ini telah menerbitkan aturan terkait biaya isi ulang (top up) uang elektronik.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Kepala Kantor Cabang Utama BCA Pontianak, Hartoyo 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Indonesia (BI) baru-baru ini telah menerbitkan aturan terkait biaya isi ulang (top up) uang elektronik.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Anggota Dewan Gubernur Nomor 19/10/PADG/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway (PADG GPN).

Aturan menjelaskan transaksi isi ulang melalui fasilitas pembayaran milik penerbit kartu tidak dikenakan biaya alias gratis.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) misalnya yang merupakan pemilik uang elektronik Flazz BCA memudahkan nasabahnya. Kepala Kantor Cabang Utama Pontianak, Hartoyo mengatakan pengisian ulang atau top up salda Flazz bca melalui ATM BCA tidak dikenakan biaya apapun.

Kemudahan kata dia untuk mendukung penuh Gerakan Non Tunai (GNT) yang dicanangkan pemerintah.

(Baca: Akurasi Data Harus Menjadi Perhatian, Kunci Pembangunan )

"Selama ini isi di BCA dan ATM tidak dikenakan biaya pengisian saldo Flazz BCA. Jadi tidak ada potongan kalau Flazz BCA biasa dibisa diisi sampe Rp1 juta. Selama ini BCA juga balum bebankan biaya. Intinya BCA mengikuti regulasi, "ujar Hartoyo kepada Tribun Pontianak pada Minggu (24/9/2017).

Sebagai bank yang sudah bekerjasama dan bersinergi dengan co branding dengan BCA, BPD Kalbar ikut mensukseskan dan menjual kartu flazz.

Sebagai bank yang sudah bekerjasama dan bersinergi dengan melakukan co branding dengan Bank Kalbar melalui kartu Flazz BCA.

BCA dalam mendukung GNNT juga bermitra dengan Bank Kalbar sebagai partner Flazz BCA untuk menjangkau berbagai kalangan.

Sebagai bank yang sudah bekerjasama dan bersinergi dengan melakukan co branding dengan BCA, BPD Kalbar juga melayani top up kartu Flazz BCA.

Saat ini kata Hartoyo, seluruh infrastruktur untuk mendukung GNNT sudah siap. Untuk mensukseskan program pemerintah ia juga mengajak seluruh masyarakat misalnya dengan menggunakan alat pembayaran non tunai dalam pembelian BBM di SPBU yang tersebar di Kota Pontianak.

"Tinggal kesiapan masyarakat untuk menerapkannya. Transaksi menggunakan kartu Flazz dipastikan aman dan nyaman. Hanya dengan satu kartu yang kedepannya bisa digunakan untuk parkir dan lainnya, "ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved