Jadi Lulusan Terbaik, Mahasiswi Farmasi Ini Raih IPK 3,74

Akademi Farmasi Yarsi Pontianak mewisuda sekaligus melantik dengan pengambilan sumpah 112 lulusan ahli madya farmasi angkatan XVI

Jadi Lulusan Terbaik, Mahasiswi Farmasi Ini Raih IPK 3,74
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Akademi Farmasi Yarsi Pontianak mewisudakan sekaligus melantik dengan pengambilan sumpah 112 lulusan ahli madya farmasi angkatan XVI tahun akademik 2016/2017 di Tengkawang Ball Room, Hotel Gardenia Resort and Spa, Senin (25/9/2017).

Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Adhisty Kharisma Justicia M.Sc., Apt dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya.

"Waktu studi rata-rata untuk lulusan D3 Farmasi adalah 3 tahun. Lulusan terbaik berhasil diraih mahasiswi bernama Mentari Novitasari dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.74 dari nilai IPK rata-rata 3.20. Selamat, semoga prestasinya bisa terus dilanjutkan ke hal lainnya," katanya, Jumat (22/9/2017).

(Baca: Inilah Nama-nama Lulusan Terbaik Widya Dharma )

Ia menuturkan Akademi Farmasi Yarsi Pontianak merupakan salah satu institusi pendidikan tenaga kesehatan yang ada di Kalimantan Barat diproyeksikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional di bidang kefarmasian.

"Akfar Yarsi Pontianak difokuskan pada penguatan program pendidikan diploma 3 farmasi dengan karakterisasi keunggulan pada aspek vokasional tenaga diploma 3 farmasi yang memiliki keterkaitan dengan upaya peningkatan peran serta dalam pengembangan tanaman obat sebagai obat tradisional di kalimantan barat. Akfar Yarsi Pontianak telah terakreditasi BAN-PT," paparnya.

Sedangkan jumlah lulusan mahasiswa dari tahun 2003-2017 sudah sebanyak 1035 orang yang terdiri dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Barat dan Provinsi Lain di luar Kal-Bar seperti Kab. Natuna Kep. Riau.

"Lulusan ini telah terserap diberbagai instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kalimantan Barat, meliputi pekerjaan di sarana pelayanan, distribusi dan produksi, serta melanjutkan ke jenjang pendidikan S1 Farmasi di universitas di pulau jawa," ungkapnya.

Ia menambahkan Akfar juga telah menanda tangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Garut di Garut Jawa Barat untuk melanjutkan studi kejenjang pendidikan strata satu (S1) farmasi.

"Dimana waktu studi dapat dilaksanakan lebih singkat dan kurikulum pendidikan Akfar Yarsi Pontianak dapat disamakan dengan kurikulum pendidikan S1 Farmasi Universitas Garut," pungkas Direktur Akfar Yarsi Pontianak.

Penulis: Madrosid
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved